TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sumpah Pemuda di Kodam Jaya

By 29 Oct 2014 16:57Kodam Jaya
Sumpah Pemuda

“Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi Mengangkat Harkat dan Martabat Hidup Indonesia, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945”.

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh anggota Kodam Jaya/Jayakarta. Bertempat di lapangan Jayakarta Makodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo no5 Cililitan Jakarta Timur. Selasa (28/10). Dan sebagai Komandan Upacara Mayor Arh Rudi Ragil yang menjabat sehari hari sebagai Danyon Arhanudse-6 .

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mempunyai nilai yang amat strategis karena dilaksanakan setelah Bangsa Indonesia melampaui dua peristiwa penting yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Kedua peristiwa tersebut telah menguji semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Setelah melaksanakan upacara bendera tersebut dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Senam peregangan, kemudian senam tera dan senam kerja yang juga diikuti oleh Pangdam Jaya dan segenap pejabat Kodam Jaya yang berbaur dengan segenap personel Kodam Jaya.

Diakhir kegiatan Pangdam Jaya memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Personel Kodam Jaya yang diantara lain agar setiap Prajurit Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, juga agar selalu menjaga Keharmonisan rumah tangga dengan memberikan perhatian dan kasih saying lebih ke keluarga. Lebih dari itu Pangdam Jaya menekankan agar setiap Personel Kodam Jaya meningkatkan kinerja dan hindari semua pelanggaran tetapi tingkatkan Prestasi yang membanggakan baik individu, keluarga, satuan maupun TNI AD.

Berkaitan dengan tema HUT TNI Ke-69 Tahun 2014 “Patriot Sejati, Profesional dan dicintai Rakyat” Pangdam Jaya menekankan agar Personel Kodam Jaya selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, selalu menjadi contoh yang baik dan membantu setiap kesulitan yang terjadi ditengah masyarakat. Selalu tampil dan ringan tangan untuk membantu jika melihat masyarakat yang membutuhkan, dan jangan sekali-sekali menyakiti hati rakyat. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sumpah Pemuda di Kodam Jaya