TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SYUKURAN HUT KE-69 TNI TAHUN 2014 DI KOREM 161/WIRA SAKTI

By 08 Oct 2014 03:15Berita Satuan
BD1_4118

Sejak lahirnya TNI tanggal 05 Oktober 1945 sampai dengan 05 Oktober 2014, 69 tahun sudah TNI, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti telah bersama sama dengan komponen bangsa lainnya, turut serta berkiprah dalam percepatan pembangunan di wilayah Korem 161/Wira Sakti yaitu Propinsi Nusa Tenggara Timur. Hal ini merupakan aplikasi dari Tema HUT ke 69 TNI tahun ini yaitu : Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Sebagai penghormatan dan kebanggaan terhadap TNI, maka pada hari Selasa (07/10) dilaksanakan acara syukuran untuk memperingati HUT ke 69 TNI Tahun 2014, yang digelar di lantai dasar Monumen Menara Manunggal Flobamora (M3F).

Selain para Prajurit TNI dan PNS TNI di wilayah Korem 161/Wira Sakti, acara syukuran ini juga di hadiri Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Andi Wujaya, Danlatamal VII Kupang di wakili Aspers Lantamal VII, Dan Brigif 21/Komodo Kolonel Inf Reza Pahlevi, unsur FKPD NTT, FKPD Kabupaten/Kota Kupang, para veteran dan pejuang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, Juga hadir Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 Wira Sakti PD IX Udayana Ny Ary Achmad Yuliarto beserta pengurus, Ibu-ibu Jalasenastri dan Ibu-Ibu Pia Ardya Gharini, serta para awak media lokal dan nasional di Kota Kupang.
.
Danrem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa mari kita gunakan momentum hari ulang tahun ini dengan meningkatkan kinerja kita,sebagi wujud pertanggungjawaban kita terhadap rakyat. Hal ini penting karena TNI berasal dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat, yang akan bermuara kepada dicintai rakyat. Profesionalisme juga harus kita tingkatkan dengan selalu memanfaatkan waktu yang ada dengan belajar dan berlatih.

Dengan tema HUT ke 69 TNI yang berbunyi : “ Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat “ hendaknya dapat diimplementasikan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari, demikian pungkas Danren 161/WiraSakti.

Puncak acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Achmad Yuliarto yang diberikan kepada Penerima Tanda Jasa Satya Lencana Kesetiaan Serma Agustino Gueteres Chang dari Makorem 161/Wira Sakti. (Penrem 161/WS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SYUKURAN HUT KE-69 TNI TAHUN 2014 DI KOREM 161/WIRA SAKTI