TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TIGA PEJABAT TERAS DILINGKUNGAN KODIKLAT TNI AD DISERAH TERIMAKAN

By 14 Oct 2014 07:06Kodiklat
DSC_0162

Bandung – Bertempat di Aula Moh. Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No. 50 Bandung dilaksanakan serah terima jabatan  Wadan Kodiklat, Danpussenif dan Dirdok Kodiklat TNI AD yang dipimpin langsung Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, Senin (13/10).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan organisasi, ini  merupakan hal yang lazim dilaksanakan dilingkungan TNI AD agar organisasi terus bergerak dan dinamis serta estafet kepemimpinan berjalan berkesinambungan guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik, demikian disampaikan Dan kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus mengawali amanatnya.

Wakil Komandan Kodiklat TNI AD yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M., yang mendapat promosi jabatan sebagai Dosen di Lemhanas akan diserah terimakan kepada Brigjen TNI Purwadi Mukson. Wadan Kodiklat ini merupakan penasehat utama dan pembantu Komandan Kodiklat TNI AD bertugas pokok mengkoordinir staf dalam perencanaan dan pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian program dan anggaran dalam jajaran Kodiklat TNI AD, dan memberikan saran tentang pembinaan fungsi di jajaran Kodiklat TNI AD dalam pelaksanaan tugas.

Untuk Jabatan Danpussenif Kodiklat TNI AD yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Wilson Simanjuntak yang sekarang menjabat Pangdam I/BB diserah terimakan kepada Mayjen TNI Hinsa Siburian dimana jabatan Danpussenif ini merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI Angkatan Darat, yang mengemban tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Infanteri, pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan serta lintas udara di lingkungan Angkatan Darat, dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Infanteri  yang harus mampu tampil di depan dalam setiap pertempuran, hal ini Sesuai dengan sesanti ”Yudha Wastu Pramuka”.

Sedang Jabatan Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Jhoni L.Tobing yang mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Operasi Kasad akan diserah terimakan kepada Kolonel Inf Tiopan Aritonang dimana jabatan ini merupakan pembantu utama Komandan di Bidang Pembinaan Doktrin ,pengkajian dan mengevaluasi serta mengembangkan aspek doktrin yang menjadi acuan utama dalam penyelenggaraan pendidikan, latihan dan operasi.

Komandan Kodiklat dalam amanatnya menyampaikan bahwa tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diemban oleh para pejabat baru, memang sangatlah  berat oleh karena  itu, diperlukan landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi, dengan ditopang kemampuan manajerial yang prima responsif dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur menjadi satu kekuatan secara utuh dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodiklat TNI AD.

Dalam amanat selanjutnya Komandan Kodiklat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para pejabat lama dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dan kepada para istri Komandan Kodiklat juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Para Danpussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD dan Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kodiklat TNI AD dan berjalan hikhmat ,aman tertib dan lancar.(Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIGA PEJABAT TERAS DILINGKUNGAN KODIKLAT TNI AD DISERAH TERIMAKAN