TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TIM WASRIK ITJENAD AKHIRI TUGASNYA DI KODIKLAT TNI AD

By 24 Oct 2014 18:29Kodiklat
WASRIK AKHIR 1

Bandung – Pada hari kamis 23 Oktober 2014 Tim Wasrik Injenad mengakhiri tugasnya dalam melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan serta memonitor penyelenggaraan tugas pokok satuan di lingkungan Kodiklat TNI AD beserta jajarannya. Irum Itjenad Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren beserta rombongan diterima Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Gede Kusuma Arta di ruang Rapat Ganesha Makodiklat TNI AD untuk melaksanakan Taklimat Akhir.

Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD menyampaikan harapannya agar hasil kegiatan Wasrik Itjenad ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran, yang belum maksimal sesuai dengan prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan.

Dengan masih adanya temuan sementara Tim Wasrik Itjenad terhadap kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran, hendaknya dijadikan sebagai hal positif dan konstruktif, untuk selanjutnya dilakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara maksimal sesuai pedoman dan ketentuan atau rekomendasi.

Komandan Kodiklat dalam sambutan selanjutnya meminta kepada seluruh Dansatker serta Komandan Satuan jajaran Kodiklat TNI AD yang menerima AHP dari Itjenad agar segera merespon hasil temuan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Dan kedepan beliau berharap agar dapat melaksanakan program kerja dengan lebih baik, prinsip transparansi, akuntabilitas serta responsibilitas harus terwujud agar terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kebocoran anggaran. Tingkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan program dan anggaran serta memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar, sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi agar segera disempurnakan dan tidak terulang kembali pada masa yang akan datang. Dengan demikian tekad untuk mempertahankan WTP murni yang telah diraih dari Wasrik BPK RI dapat tercapai.
Demikian sambutan Komandan Kodiklat TNI AD pada saat pelaksaanaan Taklimat Akhir Tim Wasrik Itjenad yang telah melaksanakan tugasnya selama 17 hari di Kodiklat TNI AD. Acara Taklimat Akhir ini dihadiri para Komandan Pussen, para Direktur, Inspektur dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta Kasatker jajaran Kodiklat TNI AD. (Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM WASRIK ITJENAD AKHIRI TUGASNYA DI KODIKLAT TNI AD