TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TINGKATKAN PENGETAHUAN, KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN PRAJURIT

By 28 Oct 2014 02:55Kodam VI/Mulawarman
20141027g

alikpapan (27/10). Sebanyak 60 orang Prajurit Tamtama perwakilan dari masing-masing satuan jajaran Kodam VI/Mlw mengikuti upacara pembukaan Diksus Tayanrad dan Diksus Ta Angmor yang dibuka langsung oleh Wadan Rindam VI/Mlw Letkol Inf Clement Siahaan di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Jln. Mulawaraman Kel. Manggar Kec. Balikpapan Timur Senin, 27 oktober 2014.

Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wadan Rindam VI/Mlw Letkol Inf Clement Siahaan kepada perwakilan peserta Diksus Tayanrad dan Diksus Ta Angmor.

Pelaksanaan Diksus Tayanrad dan Diksus Ta Angmor diikuti oleh masing-masing 30 personel Tamtama dengan waktu pelaksanaan selama kurang lebih Enam Minggu di mulai tanggal 27 Oktober 2014.

Dalam amanat tertulis Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Awal Nur yang dibacakan oleh Wadan Rindam VI/Mlw menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kursus Tamudi Angmor Multi Korp dan kursus Tayanrad adalah untuk mendidik dan mengembangkan Tamtama Siswa agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai Tamtama pengemudi angkutan bermotor dan sebagai Tamtama pelayan/operator Radio yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi Jasmani yang Samapta.

Lebih lanjut Danrindam VI/Mlw dalam amanatnya menekankan kepada para peserta kursus agar melaksanakan kegiatan yang diberikan dan disampaikan oleh para Gumil dengan baik dan dapat dikembangkan serta diaplikasikan di satuan masing-masing.

Keberhasilan kursus ini sangat ditentukan oleh sikap proaktif para siswa, untuk itu jangan segan atau malu bertanya tentang hal-hal yang kurang dimengerti, Kesalahan di tempat pendidikan dapat dibetulkan dan diperbaiki, tetapi kesalahan di tempat tugas atau di satuan akab berkaibat fatal baik untuk diri sendiri maupun terhadap satuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TINGKATKAN PENGETAHUAN, KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN PRAJURIT