TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

” TMMD Ke-93 Serentak Ditutup”

By 30 Oct 2014 20:50Kodam Jaya
Tup TMMD

“Program TMMD sebagai sarana perekat bangsa, yang digiatkan setiap tahun dengan menyesuaikan tuntutan perkembangan dan dinamika sosial masyarakat, akan tetap relevan dan sangat dibutuhkan guna mendukung akselerasi pembangunan seperti di daerah terisolir/terpencil, daerah kumuh perkotaan dan yang terkena dampak bencana. Melalui kegiatan semacam ini, masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan bantuan, dapat termotivasi untuk bertahan dan bangkit kembali menata kehidupannya, menuju kearah peningkatan kualitas yang lebih baik”.

TMMD yang dilaksanakan dengan kerjasama antara para prajurit TNI/Polri, unsur Pemerintah Daerah, kalangan swasta, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat. Pada Rabu (29/10) TMMD Ke-93 secara resmi ditutup oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pemberdayaan kependudukkan dan Pemukiman Bapak H. Syahrul Effendi, SH.MM., yang membacakan amanat Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., melalui upacara Penutupan TMMD ke-93 dan TMMD Imbangan TA 2014 wilayah Kodam Jaya, bertempat di lapangan Jl. H. Murtado Paseban Jakarta Pusat.

TMMD merupakan program operasi bakti yang rutin dilaksanakan oleh TNI, dengan menyelenggarakan berbagai sasaran kegiatan fisik dan non fisik secara bersinergi dan terintegrasi, melibatkan Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda dan bersama seluruh masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkan disamping untuk menumbuhkan dan melestarikan semangat kegotong royongan antara TNI, instansi terkait dan warga masyarakat, juga dalam rangka membangun ketahanan sosial dan memperkuat sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu sesuai potensi kemampuan masing-masing dan melalui kerja keras bersama tanpa kenal lelah dan putus asa demi memperbaiki kualitas kehidupan, mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia mampu mewujudkan masa depan yang lebih baik, sehingga sejajar dan disegani oleh bangsa-bangsa lain.

“Mengambil spirit positif yang dapat dipetik dari penguatan hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara pembinaan teritorial, Kodam Jaya berkomitmen untuk senantiasa membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu setiap kesulitan dihadapi masyarakat. Kita patut bersyukur atas kesadaran dan antusias masyarakat, bersama TNI/Polri serta Pemda berbagai target sasaran TMMD fisik maupun non fisik dapat berjalan dengan aman, sukses dan tepat waktu” .

Adapun sasaran fisik TMMD Reguler dan Imbangan yang berhasil diselesaikan di empat wilayah Kodam Jaya tersebut antara lain di wilayah Kodim 0501/Jakarta Pusat, Renovasi Mushola AL Inayah RT 14/10 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar dengan volume 15 X 8 meter. Perbaikan saluran air di RT 4/11 Kelurahan Cempaka Putih Barat Kecamatan Cempaka Putih volume 400 meter. Renovasi Mushola Al Hidayah di RT 3/2 Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kecamatan Kemayoran volume 15 X 6 meter. Pembangunan Balai Warga di RT 11/4 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru volume 4 X 4 meter. Sedangkan di wilayah Kodim 0502/Jakarta Utara berupa penambalan dengan meninggikan jalan dan pengecoran jalan Kampung Rawa RT 5, 6 dan 7 Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing volume 500 X 3 meter. Di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yaitu berupa pengecoran jalan Kampung Kobak Cina RT 8/4 Desa Sumber Reja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi volume 800 X 3 meter dan di wilayah Kodim 0506/Tangerang yaitu berupa pengecoran jalan di Kampung Salimah RT 12, 13 dan 15 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang volume 800 X 3 meter.

Disamping TMMD Fisik, Tim TMMD Non Fisik juga terus bergerak tak kenal lelah Pagi Hingga malam untuk memberikan penyuluhan yang membangkitkan jiwa nasionalisme para warga masyarakat yang mendapatkan materi penyuluhan diantaranya bahaya narkoba dan kenakalan remaja, kesadaran bernegara dan kerukunan beragama, sosialisasi kesadaran hukum dan HAM, materi terorisme, Bela Negara, cinta tanah air, pentingnya kesehatan serta banyak materi yang disampaikan kepada seluruh golongan masyarakat, bahkan tak hanya disekolah, kantor RW, kantor Walikota tetapi tim TMMD non fisik kali ini memasuki Mall Of Indonesia untuk memberikan Penyuluhan kepada Security disana.

Sasaran fisik yang diwujudkan dalam TMMD ke-93 kali ini, memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat guna membantu percepatan pembangunan di daerah. Demikian halnya, kegiatan non fisik tentu menjadi bekal dan wawasan yang berharga bagi seluruh komponen masyarakat, sehingga semakin memperkuat karakter sesuai jati diri bangsa yang selalu mengedepankan semangat perdamaian, persatuan dan kesatuan dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan.Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

" TMMD Ke-93 Serentak Ditutup”