TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD KE-93 TAHUN 2014 WILAYAH BALIKPAPAN RESMI DITUTUP

By 30 Oct 2014 17:27Kodam VI/Mulawarman
20141029h

Balikpapan, (29/10) “Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-93 TA 2014 di Balikpapan ini merupakan program yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara,” kata Staf Ahli bidang Pemerintahan Pemkot Balikpapan Drs. Bakhriansyah, M.Si. sebagai Inspektur Upacara penutupan TMMD ke 93 di lapangan kompi senapan A Yonif 600/Raider, Rabu 29 Oktober 2014.

Upacara penutupan TMMD ke-93 Tahun 2014 di Balikpapan ini dihadiri oleh Danpomdam VI/Mlw, Kainfolahtadam VI/Mlw, Kabintaldam VI/Mlw, Waaster Kasdam VI/Mlw, Kasetumdam VI/Mlw, Dandim 0905/Bpp, perwakilan Lanal Balikpapan dan perwakilan Lanud Balikpapan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar lingkungan Desa Karang Joang.

Keberhasilan pelaksanaan TMMD di Balikpapan tersebut tentu tidak terlepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang masih memegang teguh budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat serta adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda, instansi terkait dan masyarakat. Hal itu sejalan dengan Tema dari TMMD, yaitu dengan semangat kebersamaan, semangat kegotong-royongan dan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat yang bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh, sebagai modal utama dalam kesinambungan pembangunan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli bidang Pemerintahan Pemkot Balikpapan Drs. Bakhriansyah, M.Si. selaku Irup secara simbolis menerima penyerahan hasil proyek TNI Manunggal Membangun Desa ke-93 di Balikpapan sekaligus penandatanganan naskah berita acara. Usai upacara, Staf Ahli bidang Pemerintahan Pemkot Balikpapan bersama Dandim 0905/Balikpapan meninjau lokasi hasil proyek TMMD.

Sementara beberapa tokoh masyarakat mengaku program TMMD yang baru dilkasanakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat bawah. Mereka berharap, TNI dan Pemerintah melalui program pro rakyat dalam bentuk TMMD ini bisa dilanjutkan untuk masa mendatang.(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD KE-93 TAHUN 2014 WILAYAH BALIKPAPAN RESMI DITUTUP