TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AKAN GELAR SEJUMLAH ATRAKSI

By 07 Oct 2014 04:39Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Puncak peringatan HUT ke-69 TNI secara besar-besaran akan dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Otober 2014 yang di pusatkan di Demaga Ujung Surabaya – Jawa Timur. Dalam Upacara HUT TNI yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, juga akan diwarnai dengan berbagai atraksi ketrampilan prajurit dan unjuk kemampuan Alutsista TNI. Acara HUT TNI ini juga akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun TV nasional, sehingga masyarakat di wilayah Sumbagsel dapat menyaksikan kemampuan dan kesiapan TNI sebagai alat Negara di bidang pertahanan.

Sementara untuk di wilayah Kodam II/Swj, menurut Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto pelaksanaan upacara HUT TNI akan digelar secara sederhana, berupa upacara parade dan syukuran/panggung prajurit. Walaupun demikian, puncak upacara HUT ke-69 TNI yang akan dilaksanakan di lapangan Markas Kodam II/Swj – Palembang, tetap akan dilaksanakan secara maksimal dengan melibatkan segenap prajurit dan PNS TNI di wilayah Kodam II/Swj.

Masih menurut Afianto, sejumlah atraksi dan unjuk kemampuan prajurit TNI juga akan ditampilkan pada acara syukuran, yang akan digelar usai upacara. “Kita akan menampilkan berbagai kemampuan jenis bela diri dan menjinakkan ular yang dilakukan oleh prajurit, serta kesenian tari-tarian tradisionil dan unjuk kemampuan istri prajurit TNI maupun penampilan artis penyanyi. Tidak hanya itu, seluruh satuan dan Badan Pelaksana jajaran Kodam II/Swj juga menyiapkan nasi tumpeng. “Ada sekitar 50 tumpeng untuk acara syukuran tersebut’, ujarnya.

Untuk menyukseskan hajat besar ini, Senin (6/10/2014) para prajurit dan semua pendukung acara telah melakukan berbagai persiapan dan geladi.

Upacara HUT ke-69 TNI tahun 2014, akan dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Toto S Moerasad. Berbagai satuan akan ambil bagian pada upacara HUT TNI, yakni 1 SSK kelompok Pamen, 2 SST kelompok Pama, 1 SST kelompok Wanita TNI, 2 SSK kelompok Bintara/Tamtama, 1 SST gabungan POM TNI AD, AL dan AU, dan 2 SST Yonif 200/Raider. Kemudian pasukan dari Yonkav 5/Serbu, Yon Armed 15/76, Raiarhanudri 41/BS, Yonzipur 2/SG, Lanal dan Lanud Palembang masing-masing 1 SST serta pasukan dari barisan kelompok PNS Gabungan TNI baik putra maupun putri masing-masing 1 SSK.

Adapun tema HUT ke-69 TNI kali ini adalah Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat. Semoga diusianya yang semakin dewasa ini, TNI mampu mewujudkan dirinya sebagai patriot sejati pengawal kedaulatan NKRI, tampil profesional, berdisiplin, mampu diandalkan dan dibanggakan serta dicintai rakyat. Dirgahayu TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AKAN GELAR SEJUMLAH ATRAKSI