TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Berhasil Obati 30.000 Pasien

By 04 Oct 2014 04:31Berita Satuan
1

            Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko hadiri acara Bakti Sosial Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan TNI yang mengobati kurang lebih 30.000 pasien dalam rangka memperingati HUT Ke-69 TNI di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/10/2014).

Dari 30.000 Pasien tersebut terdiri dari pengobatan umum dan gigi meliputi 20.000 pasien, Bedah Minor 130 Pasien, pelayanan KB IUD 1.300, Implan 1.300, MOP 1600 dan IVA 6.500 pasien. Kegiatan Bakti Sosial yang mengambil tema “Bagimu Negeriku, persembahan TNI untuk perempuan Indonesia, bersama TNI rakyat sehat, bersama rakyat TNI kuat” tersebut juga bekerja sama dengan  Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV.

            Dalam sambutannya Ibu Ketua Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa “Sehat” merupakan dambaan setiap manusia, karena dengan kondisi yang sehat kita dapat melaksanakan setiap aktivitas tanpa adanya keterbatasan. Oleh karena itu, bagi Bapak dan Ibu yang mengalami sakit saat ini, hendaknya dapat menerima dengan ikhlas, sabar dan tawakal, karena Tuhan Yang Maha Esa tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat  yang sedang menderita gangguan kesehatan”, kata Ibu Koes Moeldoko.

   Di samping itu, kegiatan Bakti Sosial ini tentu mempunyai makna yang paling dalam yakni, menjalin dan mempererat semangat  kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap Keluarga Besar Dharma Pertiwi, TNI, BKKBN dan Mitra Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV dengan masyarakat.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi Dharma Pertiwi mitra pendukung terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan, khususnya di bidang kesehatan.

 Diakhir acara Ibu Koes Moeldoko dan Ketua SIKIB Ny. Djoko Suyanto didampingi para Ibu Kepala Staf Angkatan melaksanakan kunjungan ke beberapa Posyandu dan Sekolah Binaan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yaitu : Posyandu Bandeng Sidoharjo, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bintang Harapan Lanud Surabaya, SD Hang Tuah Juanda dan SMA IV-3 Kartika.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Berhasil Obati 30.000 Pasien