Kodam IV/Diponegoro

TNI dan Polri Terus Tingkatkan Kualifikasi Dengan Latihan dan Pendidikan

TNI dan Polri Terus Tingkatkan Kualifikasi Dengan Latihan dan Pendidikan
#TNIAD 

“NKRI harus tetap tegak dan berdiri sepanjang masa. TNI dan Polri harus kuat dan terus ditingkatkan kualifikasinya dengan latihan dan pendidikan yang baik dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai”.

Demikian ditegaskan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada pengarahan kepada 11 ribu anggota TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Stadion Sapta Marga (17/10).

Presiden RI menjelaskan bahwa dunia terus berubah, tantangan dan ancaman juga terus berkembang maka tugas TNI dan Polri tidak semakin ringan. TNI dan Polri harus siap menghadapi tangan tersebut dalam mengemban tugas bangsa dan negara dengan mengadakan kerjasama dengan negara tetangga dan negara sahabat.

Pengarahan tersebut juga diikuti oleh Taruna Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Angkatan Laut serta siswa siswi SMA Taruna Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannnya berpesan agar prajurit TNI dan Polri senantiasa melaksanakan tugas dengan baik.

Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, yang pernah menjadi Komandan Divisi Korps Taruna 1973, juga bernostalgia untuk memainkan Genderang Seruling Canka Lokananta Taruna Akmil bersama dengan para Taruna Akademi Militer.

Selain itu, alumni terbaik Taruna Akademi Militer tahun 1973 ini, juga meresmikan Museum Paviliun 5 di kompleks Akmil yang berisi koleksi sejumlah perlengkapan yang pernah digunakan saat menjadi Taruna Akmil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel