Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

TNI-Polri Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata 2014

Dibaca: 149 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto bersama Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief. S, menggelar apel gabungan bersama TNI-Polri dalam rangka apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata 2014, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Kalbar, Rabu (22/10).

Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr menyatakan bahwa, dalam UU TNI N0. 34 Tahun 2004, salah satu tugas TNI adalah mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya dari segala bentuk ancaman, gangguan dan stabilitas keamanan yang sewaktu-waktu terjadi, begitu juga dengan Polri yang mempunyai tugas dan tanggung jawab menangani keamanan dalam negeri berkewajiban mendukung, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu, termasuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Oleh karena itu, dengan keberhasilan pengamanan ini, Pangdam XII/Tpr mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai harapan kerjasama antara TNI-Polri serta masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan diimplementasikan kedalam kehidupan tugas sehari-hari.

Dalam wawancaranya Pangdam menyatakan wilayah Kalbar dan Kalteng kondusif, sukses dan terjaga keamanannya berkat Polri dan TNI mendukung itu semua. Kapolda pun menambahkan semua rangkaian ini berjalan lancar bukan hanya berkat TNI-Polri, tetapi juga seluruh masyarakat. Kedepan diharapkan baik Pilkada, Pileg serta Plipres akan terus berjalan seperti ini.

Baca juga:  Patroli TNI bersama TDM Temukan Patok yang Hilang

Jaga terus sinergitas dan kekompakan. Acara dihadiri, Wakapolda Kalbar beserta seluruh pejabat staf, Danlanud Supadio, Asops Kasdam, Danpomdam serta Danyon Korpaskhas. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel