Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 644/Wls Di Pedalaman Ulu Tubuk RI-Mly

Dibaca: 2154 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Putussibau, Menjaga kedaulatan NKRI adalah tugas pokok TNI karena hal itu merupakan harga mati bagi setiap prajurit. Oleh karena itu sesuai dengan direktif latihan Brigif 19/Kh, Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajuritnya melalui Latihan Uji Siap Tempur (UST) Kompi yang dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2014.

Pelaksanaan Latihan UST Kompi ini merupakan latihan yang dilaksanakan untuk menguji Kompi Yonif 644/Wls dengan kekuatan 2 Kompi, medan yang di pilih sangatlah tidak mudah karena terletak di pegunungan dan rawa. Hal tersebut ditujukan untuk mengukur kemampuan kesiapan tempur tingkat kompi Yonif 644/Wls dan persiapan Pratugas RI-MLY yang akan diselenggarakan di Yonif 644/Wls.
Materi Latihan diantaranya Wandangjaki, Patkam, Patgap, Patdang dan Pungsihpung dahmah.

Danbrigif 19/Kh Kolonel Inf Andi Candra As’addudin SE. menyampaikan bahwa seorang Komandan Kompi harus memiliki kemampuan memberikan perintah operasi, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada dibawah komandonya untuk mengikuti perintah yang diberikan.

Baca juga:  Jabatan Danyonif 631/Antang Diserah Terimakan

Latihan UST Tingkat Kompi dibuka secara langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 19/Kh ditandai dengan penyematan tanda latihan UST kepada penyelenggara dan pelaku. kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, aman, lancar dan berhasil. Termasuk adanya dukungan dan partisipasi dari warga sekitar daerah latihan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan berupa bola voly, bola kaki dan net gawang yang secara langsung diberikan oleh Letkol Inf Nico Reza H. Dipura selaku Danyonif 644/Wls kepada kepala desa Ulu Tubuk Kec. Nanga Kalis Kab. Kapuas Hulu dihadapan para anggota Yonif 644/Wls dan masyarakat sekitar. Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel