TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UNIFIL HoM & FC APRESIASI KONTINGEN GARUDA TNI

By 29 Oct 2014 16:24Pasukan Garuda
IMG_5483

(Lebanon, 28 Oktober 2014). United Nation Interim Force In Lebanon, Head of Mission and Force Commander, (UNIFIL HoM & FC), Maj. General Luciano Portolano (Italy) sangat mengapresiasi performance Satgas Indo FPC (Indonesia Force Protection Commpany) dan Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit) setelah melakukan kunjungan kerja ke Sudirman Camp, Lebanon pada beberapa waktu lalu. Kunjungan resmi kali ini dijadwalkan oleh Force Commander Special Staff (SSO 5) dalam rangka orang nomor satu di UNIFIL tersebut ingin mengenal lebih dekat seluruh brunch yang bertugas di lingkungan UNIFIL Hq (Headquarter).

Maj. General Luciano Portolano tiba di Sudirman Camp disambut oleh seluruh Perwira dan Anggota Satgas Indo FPC dan Satgas FHQSU setelah sebelumnya melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan pintu gerbang baru Sudirman Camp yang berbentuk dua bola dunia yang bertuliskan Unifil dan Indonesia. “…Gate ini mengandung makna bahwa Kontingen Garuda selalu siap menjaga perdamaian dunia…”. Ucap Komandan Kontingen Garuda TNI, Kolonel Inf Ahmad Adipatikarna Wijaya kepada FC saat menggunting pita secara bersamaan.

Kegiatan dilanjutkan menuju ke ruang briefing guna mendengarkan paparan Kolonel Inf Ahmad Adipatikarna Wijaya dalam kapasitasnya sebagai Komandan FHQSU yang dikuti oleh paparan masing masing stafnya, demikian halnya dengan Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah selaku Komadan Satgas Indo FPC juga ikut memaparkan tentang tugas dan tanggungjawab Satgas Indonesia Force Protection Company yang juga diikuti oleh seluruh perwira stafnya. Dalam sambutannya, FC sangat mengapresiasi mekanisme paparan yang disajikan. “… ini presentasi yang saya inginkan, straight to the point, dan jelas ini menunjukkan kalian adalah prajurit yang profesional… “ ucap FC saat memberikan tanggapan di akhir paparan. Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata oleh Dankontingen Garuda TNI dilanjutkan pengisian buku impression.

Di sesi kegiatan berikutnya FC kembali merasa confidence setelah seluruh Dantim Indo FPC menjelaskan tugas dan tanggungjawabnya dilapangan dengan men-display seluruh orang, perlengkapan, peralatan dan kemampuan yang dimiliki oleh Satgas FPC. Dantim 1 Kapten Inf Langgeng Pujut Santoso yang saat itu bertugas sebagai Gate Commander men-display prajuritnya dengan seluruh perlengkapan yang dimiliki, Dantim 2, Kapten Psk Jacky Noviery bertugas sebagai OP Commander (Observatioan Post) men-dispaly seluruh senjata dan perlengkapan yang digunakan selama bertugas, termasuk pistol dan senjata buatan PT Pindad, Dantim 3, Kapten Mar Wahyudi Kurniawan yang melaksanakan patroli juga men-display seluruh Rantis dan Ranpur yang digunakan saat patroli termasuk diantaranya Ranpur Anoa 6 x 6 buatan PT Pindad, dan yang terakhir Dantim 4, Lettu Inf Muhammad Iqbal, yang sedang Stand By Force, mendemonstrasikan prajuritnya dalam ketangkasan bela diri merpati putih dan aksi debus.

“ Saya sekarang sangat percaya diri berada di UNIFIL karena merasa aman di kawal oleh kalian semua “ komentar FC saat selesai menyaksikan beberapa aksi patahan besi dan debus yang telah ditunjukan oleh prajurit-prajuri FPC. Di akhir demonstrasi FC menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang telah mematahkan beberapa tumpukan batu bata dan besi seraya bercanda “…saya harap kita selalu berteman ya ..” canda FC saat mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit. Kunjungan resmi UNFIL Hom & FC ke Sudirman Camp berjalan dengan aman,tertib dan lancar ,diakhiri dengan group foto bersama oleh seluruh perwira Indo FPC dan FHQSU di patung Garuda kebanggan Kontingen Garuda TNI.

Usai rangkaian kunjungan FC, Dankontingen Garuda TNI tak lupa mengungkapkan rasa bangganya sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI yang telah menunjukan sikap dan penampilan terbaiknya dan beliau berharap hingga dipenghujung tugas masih tetap semangat dan senantiasa menunjukan profesionalnya.  Authentikasi : Pasiops Satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor Inf Akhmad Juni Toa

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UNIFIL HoM & FC APRESIASI KONTINGEN GARUDA TNI