TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Bersama Rakyat

By 14 Oct 2014 22:58Kodam IV/Diponegoro
IMG_6352

Upacara HUT TNI Ke-69 dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip Korem 071/Wk bersama rakyat TNI kuat juga dihadiri dan diikuti warga masyarakat disekitar wilayah Kecamatan Kroya pada khususnya dan Cilacap pada umumnya. Kegiatan ini juga diwarnai dengan berbagai atraksi yaitu diantaranya drumband SMUN 2 Gentasari Kroya dan atraksi kesenian kuda lumping serta tek-tek kentongan.

Hadir dalam acara Peringatan HUT TNI Ke-69 ini, Bupati Cilacap yang diwakili Wakil Bupati beserta unsur FKPD Cilacap, Danlanal Cilacap, Danlanud Wirasaba, Danyonif 405/Sk Brigif-4/DR, Rektor Unsoed, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk maupun Kodim 0703/Clp, Lanal Cilacap, Lanud Wirasaba, dan Polres Cilacap, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini, para sesepuh dan senior Keluarga Besar TNI wilayah Cilacap, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Ketua dan Pengurus HHH Wijayakusuma Purwokerto, Harley Davidson Club Purwokerto, Komunitas Sepeda wilayah Banyumas dan Cilacap, mahasiswa Unsoed Purwokerto, pelajar dan masyarakat sekitar wilayah Kroya Cilacap, serta para warakawuri.

Pada kesempatan jumpa persnya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara yang berlangsung bersama dengan masyarakat bertempat di salah satu kecamatan di wilayah Cilacap ini, karena disini ada salah seorang tokoh nasional, tokoh pejuang yakni Jenderal Purn Susilo Sudarman.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka mengingat sejarah kembali bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Inilah wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat”, terang Danrem 071/Wk.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dan mengikuti pelaksanaan upacara dalam memperingati HUT Ke-69 TNI dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip ini, bahwa TNI milik masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan di tengah masyarakat”, lanjut Danrem 071/Wk.

“Kami, TNI mohon doa restunya agar TNI dapat melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara dengan baik. Bersama rakyat TNI kuat, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, sambung Danrem 071/Wk mengakhiri jumpa persnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bersama Rakyat