TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara HUT Ke-69 TNI di Korem 051/Wijayakarta

By 08 Oct 2014 16:05Kodam Jaya
051 Upcr HUT TNI

Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto menjadi Inspektur upacara  pada peringatan HUT ke-69 TNI yang diikuti ratusan Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt di Lapangan upacara Makorem 051/Wkt Jl Niaga Raya No.1 Jababeka Cikarang Baru, Bekasi, Selasa (7/10).

Acara pokok dalam HUT ke-69 TNI  dimulai dengan penghormatan kebesaran yang dilanjutkan dengan Laporan Komandan Upacara, mengheningkan cipta, pengucapan sapta marga, yang dilanjutkan dengan pembacaan amanat Panglima TNI.

Dalam amanat Panglima TNI menegaskan, peringatan HUT ke-69 kali ini juga digunakan sebagai refleksi sekaligus renungan, atas seluruh pengabdian kinerja TNI, kepada masyarakat, banga dan negara, dengan segala pasang surutnya. “Yang beda apa? Tahun ini bukan sekedar tema yang tertulis, tapi itu yang dikejar. Netralitas TNI tidak diwujudkan dalam sikap dan tindakan, tapi juga harus diwujudkan dalam sikap dan niat yang lebih penting,” dengan mengambil. “Tema HUT TNI ke-69 “Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat”. Prajurit harus militan dalam segala hal, Dicintai Rakyat maksudnya, hanya dengan kekuatan bersama Rakyat akan menjadi kekuatan dahsyat. Dan TNI tidak akan bermakna jika tidak bersama Rakyat. Dengan doktrin ini pertahanan kami akan kuat,”.

Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara HUT Ke-69 TNI di Korem 051/Wijayakarta