TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN PNS GOL.III KODIKLAT TNI AD

By 02 Oct 2014 05:56Kodiklat
KP 5

Bandung – Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, pada Kamis (1/10), pukul 10.00 WIB, juga dilaksanakan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan PNS Golongan III Kodiklat TNI AD Periode 1 Oktober 2014, bertempat di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh Bandung. Adapun Perwira dan PNS Golongan III yang naik pangkat periode 1 Oktober 2014 sebanyak 197 orang yang terdiri dari: 48 orang Pamen, 33 orang Pama dan 116 orang PNS golongan III.

Dalam acara Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira dan PNS golongan III tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus. Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi para Prajurit maupun PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Prajurit dan PNS dengan harapan mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI AD, TNI, bangsa dan negara.

Tidak lupa Komandan Kodiklat juga menyampaikan terimakasihnya kepada Istri para Perwira dan PNS Gol III yang naik pangkat, berkat doa dan ketulusannya dalam mendampingi suami, Tuhan Yang Maha Kuasa telah menganugrahkan kenaikan pangkat. “Saya yakin keberhasilan yang diraihnya, tidak terlepas dari doa dan dukungan seorang istri dalam menjalani kariernya”. Ungkap beliau disela-sela acara.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Komandan Kodiklat berpesan, kepada seluruh Prajurit dan PNS yang naik pangkat agar setiap melaksanakan tugasnya akan semakin baik dan profesional serta mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat ini dengan benar tanpa melanggar aturan disiplin dan norma Prajurit.

Setelah Upacara, dilanjutnya dengan ucapan selamat kepada para Perwira dan PNS Golongan III yang baru naik pangkat diawali oleh Komandan Kodiklat yang didampingi Ibu Meria Lodewijk F. Paulus selaku Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD selanjutnya dikuti oleh Wadan Kodiklat TNI AD, Sekretaris, para Direktur, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta tamu undangan lainnya.

Menurut rencana, Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama maupun PNS Golongan II akan dilaksanakan pada pukul 13.00 di lapangan Upacara Makodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Dandenma Kodiklat TNI AD Letkol Inf N. Obet Imkorle. (Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN PNS GOL.III KODIKLAT TNI AD