Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

UPACARA PEMBUKAAN UST TINGKAT KOMPI YONIF 733/RAIDER TA. 2014

Dibaca: 4672 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(14/10)Seperti kita ketahui bersama, bahwa UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat kompi senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit Yonif 733/Raider dalam meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat. Demikian Amanat yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi saat mengawali Pembukaan Latihan Uji Siap Tempur ( UST) Tingkat Kompi  Yonif 733/Raider TA. 2014.yang dilaksanakan di Mako Yonif 733/Raider Waiheru.

Dalam Amanatnya Pangdam menyampaikan sasaran UST tersebut adalah lulusnya seluruh materi teknik dan taktik satuan setingkat kompi dalam Operasi Lawan Insurjensi, yang meliputi mahir melaksanakan materi Taktik tingkat Kompi dalam tugas tempur, diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan pada Tingkat Kompi, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan, diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan selanjutnya, sementara itu materi yang diujikan meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung, serta Pengamanan Daerah. Oleh karena itu setiap prajurit Yonif 733/Raider dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur prajurit Raider dengan persenjataan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna.

Baca juga:  PRAJURIT YONIF 511 BERANGKAT PENUGASAN PAMTAS RI-PAPUA NUGINI

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa UST ini juga sangat penting, untuk mengukur sejauh mana kemajuan yang telah dicapai oleh segenap prajurit Yonif 733/Raider dalam melaksanakan rangkaian pembinaan latihan sepanjang tahun ini. Diharapkan dengan adanya UST ini dapat menjadi bekal bagi para prajurit dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawabnya sesuai tugas dan jabatan masing-masing. Dengan melalui pembinaan latihan yang teratur dan terukur, maka segenap prajurit dapat mewujudkan sosok prajurit yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta semakin dicintai dan mencintai rakyat. UST Tingkat Kompi ini juga dapat bermanfaat sebagai wahana untuk mengukur kemampuan diri dan dapat menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan.

Untuk itu, latihan UST yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari ini harus dapat dimanfaatkan dengan se-baik-baiknya, sehingga seluruh peserta UST benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai anggota satuan Yonif berkualifikasi Raider. Acara ini juga dihadiri oleh Irdam, Danrem 151/Binaiya, para Perwira Ahli, Perwira LO AL/AU, para Asisten Kasdam, Komandan Satuan, Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, (Pendam 16).

Baca juga:  Peduli Balita dan IBu Hamil, Yonif 328 Gelar Posyandu di Perbatasan RI-PNG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel