TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penutupan TMMD Ke-93 Kodim 0116/Nagan Raya

By 30 Oct 2014 18:28Kodam Iskandar Muda
_DSC0846oka

Kodim 0116/Nagan Raya. Wakil Bupati Nagan Raya H. Djamin Idham, SE sebagai Irup (Inspektur Upacara) pada upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya berlangsung di Desa Alue Seupeng, Kecamatan Tadu Raya. Rabu (29/10).

Sambutan Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nagan Raya disampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pelaksanaan pembangunan di segala bidang baik menyangkut bidang politik, ekonomi, sosial, hukum maupun sarana dan prasarana Pedesaan. Selanjutnya disampaikan juga bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud nyata dalam upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Pedesaan.

Wakil Bupati menambahkan TMMD telah memberikan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, program TMMD ke depan diharapkan dapat dilaksanakan lebih terpadu lagi dengan program pembangunan di daerah, dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat pedesaan dalam rangka pemberdayaan sekaligus menciptakan ketahanan wilayah demi keutuhan NKRI.
Diakhir amanat disampaikan suatu harapan agar apa yang telah dibangun dapat dipelihara dengan baik, sehingga dapat dinikmati manfaatnya dalam jangka waktu yang lama serta dapat meningkatkan dan menyempurnakan terhadap hasil-hasil yang telah dilaksanakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan acara penandatanganan serah terima hasil kegiatan TMMD dari Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna kepada Wakil Bupati Nagan Raya H. Djamin Idham, SE serta penyerahan kembali alat peralatan kerja.

Hasil sasaran fisik dan non fisik yang tercapai meliputi pelebaran kanan kiri jalan sepanjang 4.000 M x 14 M, Perehaban Poskamling. Sasaran tambahan berupa ; Pembuatan gorong-gorong sebanyak 56 unit. Sedangkan sasaran non fisik antara lain :Penyuluhan bela Negara, Kamtibmas, Pertanian, Kesehatan, Pengobatan missal dan pemutaran Film perjuangan.

Hadir dalam upacara Penutupan TMMD tersebut Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna, Kapolres Nagan Raya AKBP Gunawan Eko Susilo para tamu undangan dari Instansi TNI/Polri, serta di ikuti sebanyak 410 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masyarakat dan pelajar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penutupan TMMD Ke-93 Kodim 0116/Nagan Raya