TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA PENUTUPAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE – 93 TA. 2014

By 30 Oct 2014 20:37Kodam XVI/Patimura
Penutupan TMMD 1

(29/10) Program TMMD yang telah berlangsung selama 21 hari ini merupakan kegiatan lintas sektoral, yaitu program TNI bersama instansi Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kegiatan ini sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian Amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-93 yang dibacakan Walikota Ambon Bpk. Richard Louhanapessy.

Dalam Amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa Program TMMD juga merupakan upaya mengejar ketertinggalan pembangunan di daerah yang selama ini masih tertinggal dengan daerah lain, sehingga pembangunan di daerah tersebut dapat sejajar dengan daerah lainnya. Dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi warga masyarakat setempat maupun Pemerintah Daerah. “Kita semua patut bersyukur, bahwa berbagai sasaran program TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil memuaskan”. Sarana maupun prasarana umum yang sudah dibangun serta diperbaiki hendaknya dapat dipelihara, dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lama dan dapat memberikan nilai tambah serta kontribusi yang positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Begitu pula pada aspek non fisik telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah dengan pokok bahasan kerukunan umat beragama, ekonomi rumah tangga dan fungsi hutan lindung untuk daerah pertanian yang diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara Saya merasa senang dan bangga melihat masyarakat bersama TNI/Polri serta aparat Pemda, dengan penuh kesadaran dan antusias telah mendukung seluruh program kegiatan TMMD di wilayah ini, sehingga seluruh sasaran program TMMD telah terealisasikan sesuai waktu yang di rencanakan.”tegasnya.

Lebih lanjut Beliau selaku penanggung jawab Kegiatan Operasional Program TMMD di wilayah Kodam XVI/Pattimura, menyampaikan ucapan ”Terima Kasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Pemda dan instansi terkait, serta segenap lapisan masyarakat atas segala dukungan dan partisipasinya, sehingga program TMMD ke-93 ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan sasaran yang telah ditentukan, disamping itu Pangdam mengharapkan para pelaksana kegiatan TMMD ke 93 agar segera mengadakan evaluasi terhadap seluruh aspek penyelenggaraan kegiatan TMMD ini, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan selesai kegiatan. Laporkan hasilnya secara lengkap, sesuai dengan prosedur dan manajemen administrasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

Hadir dalam upacara tersebut Danrem 151/Binaiya, Aspers Kasdam XVI/Pattimura, para Kabalak jajaran Kodam, anggota FKPD, Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi terkait, Satpol PP, pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PENUTUPAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE - 93 TA. 2014