Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA GABUNGAN TNI-POLRI DAN PEMDA TAHUN 2014

Dibaca: 765 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2014 gabungan TNI-Polri dan Pemda dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, dihadiri oleh Danlanal Sorong Kolonel Laut (P) Kunto Djahyono, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, Kapolres Sorong AKBP Muhammad Nasir, S.Ik, Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga, S.Ik serta prajurit TNI/Polri dan PNS bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 752/VYS Jl.Basuki Rahmat KM. 10 Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (01/10).

Peringatan hari Kesaktian Pancasila, pada hakekatnya adalah merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dewasa ini banyak yang mulai melupakan bahkan mengganggap biasa saja tentang hari-hari bersejarah. Tetapi bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah, senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan ”refleksi historis”, agar senantiasa dapat melakukan introspeksi dan memetik pelajaran dan hikmah, dari setiap episoda perjuangan nasional bangsa.

Baca juga:  Yonif 756/WMS Memberangkatkan Satu Peleton Prajuritnya Ke Tolikara Merehabilitasi Bangunan Pasca Kebakaran

Oleh karena itu, mari memaknai kembali hari Kesaktian Pancasila sebagai wahana untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen, sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang berjuang keluar dari krisis multidimensi dan perkembangan globalisasi, maka memaknai hari Kesaktian Pancasila haruslah kontekstual. (Penrem 171/PVT)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel