TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadan Kodiklat TNI AD Tutup Diklapa II Tahun 2014

By 13 Oct 2014 18:44Kodiklat
Heri 5

Cimahi – Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. memimpin upacara penutupan Pendidikan  Lanjutan Perwira II  Kecabangan TA. 2014 yang bertempat di Aula Sudirman Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklat TNI AD Cimahi, Sabtu ( 11/10) .

Komandan kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklat menyampaikan dengan selesainya Pendidikan Lanjutan Perwira II, maka para Perwira telah memiliki kualifikasi sebagai Wadanyon/Danden atau Pa Staf pada jabatan Golongan VI di satuan jajaran TNI AD. Pemahaman Pengetahuan Militer Umum, Militer Kecabangan dan Staf Umum yang didapat selama pendidikan agar  diaplikasikan di satuan masing-masing serta sebagai bekal bilamana ada kesempatan untuk menempuh pendidikan tertinggi Angkatan Darat yakni Seskoad.

Komandan Kodiklat mengharapkan agar para Perwira dapat manfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk memberikan nilai tambah bagi satuan nantinya, sehingga bisa berdaya  guna serta berhasil guna secara optimal guna terlaksananya tugas pokok satuan secara profesional dan proporsional. Sebab tuntutan dan tantangan tugas dimasa mendatang akan semakin  kompleks,   sejalan   dengan perkembangan   ilmu  pengetahuan  dan teknologi serta pemanfaatan sarana komputer dalam mendukung pelaksanaan tugas.  Untuk itu para Perwira harus mampu menguasai bidang Information Technology serta mampu mengoperasikannya guna mendapatkan informasi yang mudah dan cepat, sehingga dapat memanfaatkan teknologi yang ada sebagai sarana pendukung tugas di satuan. Selain itu, pada era globalisasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, akan berdampak pada timbulnya perubahan dan pergeseran tata nilai ditengah kehidupan masyarakat.    Perkembangan   tersebut   disamping diantisipasi perlu dijawab  secara tepat dengan penguasaan teknologi dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, sebab   Bahasa    Inggris   adalah kunci untuk membuka pintu ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapi perkembangan jaman.

Untuk menyikapi kondisi tersebut, maka budayakan belajar dan berlatih dalam kehidupan Prajurit agar berkembang kemampuan diri, dimanapun bertugas dan  berada”. Ungkap Komandan Kodiklat dalam amanatnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani. Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan men-dekatkan diri  kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapatkan lindungan dan bimbingan-Nya dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, Tingkatkan kepedulian, kepekaan dan daya tanggap terhadap perkembangan dan perubahan lingkungan serta memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan  yang  terbaik bagi satuan dan TNI Angkatan Darat. Ketiga, Emban tugas dan jabatan apapun yang diberikan secara profesional dan proporsional. Cermati dan sikapi oleh dinamika dan perubahan tersebut. Keempat, Mantapkan kepemimpinan lapangan dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras, guna menambah kualitas diri serta satuan yang dipimpin. Kelima, Berbuat terbaik, berani,  tulus dan ikhlas dalam   perkataan   dan perbuatan pada setiap pelaksanaan tugas.

Kegiatan tersebut dilanjut dengan pembekalan yang disampaikan oleh Wadan Kodiklat TNI AD serta Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD.

Acara penutupan Diklapa II Kecabangan Kodiklat TNI AD Tahun 2014 dihadiri Direktur Pendidikan, Dir/Ka Pus/Cab/Fung AD, Para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta tamu undangan lainnya.(Pen Kodiklat TNI AD)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Kodiklat TNI AD Tutup Diklapa II Tahun 2014