TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 111/Raider Gelar Lomba Binsat

By 18 Oct 2014 06:36Kodam Iskandar Muda
DSC_0592

Aceh Tamiang. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Yonif 111/Raider mengadakan berbagai kegiatan Lomba Binsat antara lain Olah Raga Militer (Oramil) antar Kompi, serta kegiatan sosial diantaranya pengobatan massal untuk masyarakat, Donor Darah, Karya Bhakti di wilayah Mayonif 111/Raider. Senin (13/10).

Komandan Batalyon Infanteri 111/Raider Mayor Inf J. Hadiyanto secara resmi membuka lomba Peleton Tangkas antar Kompi Jajaran Yonif 111/Raider bertempat di lapangan Mayonif 111/Raider. Materi yang diperlombakan antara lain Renang Militer, HTF, Navrat, Semapta, Lempika dan Halang Rintang.  Diadakannya lomba olah raga militer antar Kompi ini dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 111/Raider, yang awalnya adalah Batalyon Infanteri 111/Kharma Bhakti.

Selain itu tujuan diadakannya lomba oramil ini untuk meningkatkan kemahiran serta ketangkasan prajurit Raider untuk melatih kempuan perorangan, regu sampai dengan tingkat peleton.  Lomba olah raga militer (Oramil) ini direncanakan dilaksanakan selama enam hari di daerah latihan Yonif 111/Raider.  Danyonif dalam amanatnya berpesan kepada seluruh peserta lomba dan prajurit agar junjung tinggi sportifitas, bersaing secara sehat untuk mengangkat serta mengharumkan nama kompi tetapi hal yang paling terpenting adalah jaga faktor keamanan dan keselamatan personel dan materil.

Lebih lanjut Danyonif 111/Raider menyampaikan bahwa lomba olah raga militer antar Kompi ini juga untuk mencari bibit personel sebagai tim kontingen Batalyon yang akan mengikuti lomba ditingkat Kodam maupun di tingkat Angkatan Darat.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Wandanyonif Mayor Inf Hary Novana Adrias, Para Perwira Staf, Para Komandan Kompi Jajaran Yonif 111/Raider, Peserta Lomba dan perwakilan Kompi-Kompi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 111/Raider Gelar Lomba Binsat