TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 644/Wls “Memperingati Hari Kesaktian Pancasila”

By 03 Oct 2014 08:05Kodam XII/Tanjungpura
644-Up Saktian 1

Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, seluruh warga Negara Indonesia dan jajaran TNI Angakatan Darat menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila disatuan masing masing. Untuk Yonif 644/Wls bersama Pemda menyelenggarakan uparaca di lapangan Pemda Kapuas Hulu pada hari Rabu, 1/10.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila juga diperingati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, baik kalangan anak-anak sekolah sampai lembaga-lembaga pemerintahan Negara. Upacara Hari Kesaktian Pancasila sangatlah penting untuk dilaksanakan karena dari hal tersebut akan menciptakan rasa pengabdian kita terhadap Negara Republik Indonesia dan menanamkan jiwa Pancasila.

Hari Kesaktian Pancasila yang diselanggarakan setiap tahun tersebut dimaksimalkan oleh Batalyon Infanteri 644/Wls untuk menyelenggarakan Upacara di kantor Pemerintahan Daerah Putussibau Kab Kapuas Hulu. Selain Yonif 644/Wls, Instansi dan lembaga Pemerintahan setempat ikut serta menghadiri upacara yang di selenggarakan di kantor Pemda setempat.

Instansi kalangan pendidikan juga turut hadir dalam upacara tersebut, lembaga kepolisian, lembaga pendidikan dan lembaga pemerintah daerah ikut serta mengahadiri.Yonif 644/Wls menye-lenggarakan upacara bersama dengan instansi lainya agar terciptanya suasana kebersamaan antar warga Negara Republik Indonesia.

Bupati Kapuas Hulu selaku Inspektur, memimpin jalannya Upacara yang dihadiri oleh berbagai kalangan dengan penuh rasa hikmat dan tertib, hal tersebut juga dirasakan oleh seluruh peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Pemda Kapuas Hulu. Tujuan utama Yonif 644/Wls menyelenggarakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pemda Kapuas Hulu agar terciptanya rasa kerukunan antar warga Negara Republik Indonesia dan untuk menumbuhkan jiwa Pancasila disetiap hati masing-masing masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 644/Wls “Memperingati Hari Kesaktian Pancasila”