Skip to main content
Berita Satuan

ZIARAH HUT KE 69 TNI KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014

Dibaca: 1051 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memperingati HUT TNI ke-69, Korem 161/Wira Sakti bersama Lantamal VII Kupang dan Lanud Eltari Kupang, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Pasir Panjang kota Kupang pada hari Kamis (02/10). Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Satwan Kirono Kasi Uji Pekas Lantamal VII Kupang.

Ziarah rombongan diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara yang dalam hal ini adalah Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi.

Usai pelaksanaan upacara Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh peserta ziarah ke makam para para pahlawan.

Hadir pada acara ziarah HUT ke 69 TNI diantaranya Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, Danlanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Andi Wijaya, Dan Brigif 21/Komodo Kolonel Inf Reza Pahlevi, Kapolda NTT yang di wakili Wakapolda NTT Kombes Sumartono Johana, para Pamen, Pama serta para Bintara, Tamtama, PNS TNI AD,TNI AL dan TNI AU,serta Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 161/Wira Sakti PD IX/Udayana Ny Ary Achmad Yuliarto beserta pengurus, Ibu-Ibu Jalasenastri Lantamal VII dan Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini.

Baca juga:  Prajurit Satgas MTF TNI Laksanakan Courtesy Call Ke LAF Navy

Ziarah bagi Korem 161/Wira Sakti merupakan salah satu bentuk tradisi rutin dalam memperingati hari-hari besar termasuk HUT TNI, Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Disamping itu juga untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan Negara tercinta.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel