TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah Kodam IV/Diponegoro di TMP Giri Tunggal Semarang

0310201402

Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan memimpin acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang (3/10) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro, para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita. Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.     Selain itu ziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang perjuangan para Pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hal ini mengingatkan kembali kepada kita semua sebagai pemuda penerus bangsa yang harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi ini serta menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu. Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam Pahlawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah Kodam IV/Diponegoro di TMP Giri Tunggal Semarang