Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0104/Atim Tanam Perdana Jagung Super Hibrida

Dibaca: 383 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka Program Ketahanan Pangan Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Mahesa Fitriadi yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Rahmat melaksanakan penanaman perdana benih jagung  Bisi-2 dan Bisi-222 dilahan seluas 3 Ha yang dipusatkan di Ds. Geudham, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang, pada acara tersebut, dihadiri oleh Kadis Pertanian Kab. Aceh Tamiang, Unsur Muspika Manyak Payed serta tokoh masyarakat wilayah Kec. Manyak Payed. Kamis (30/10).

Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Rahmat mengatakan saat ini, laju pertumbuhan penduduk yang tinggi menjadi salah satu tantangan utama dalam permasalahan  pangan di Indonesia khususnya Prov. Aceh . Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, maka permintaan pangan pun terus meningkat. Selain itu, tantangan lainnya adalah pemanasan global yang berdampak pada perubahan iklim dan adanya persaingan pangan untuk konsumsi dan bioenergi.

Berkaitan dengan perubahan iklim, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Rahmat mengatakan bahwa saat ini dampak anomali iklim semakin sulit diprediksi. Hal ini berpotensi menimbulkan ketidakpastian produksi, seperti adanya gagal panen. Selain itu, kerawanan pangan semakin besar. Kelangkaan dan kompetisi pemanfaatan sumber daya (lahan dan air) pun terus berlanjut, mengakibatkan produksi pangan semakin sulit sehingga Kodim 0104/Atim berupaya mempelopori kegiatan penanaman jagung untuk ketahanan di masyarakat.

Baca juga:  Berperilaku Positif dan Peka Terhadap Perkembangan Situasi

Selanjutnya Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Rahmat juga mengatakan kegiatan ini merupakan Program Binter Kodim 0104/Atim, maka kedepannya akan lebih menggalakkan lagi kegiatan serupa dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0104/Atim.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel