Skip to main content
Kopassus

200 Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Ekspedisi NKRI 2015

Dibaca: 6115 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Universitas Mataram menjadi tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 yang diselenggarakan oleh TNI AD dan Kopassus sebagai pelaksana Ekspedisi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi se Mataram.Ekspedisi NKRI 2015 ini mengambil Tema “Peduli dan Lestarikan Alam Indonesia”.Selain sosialisasi juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MOU ) oleh Rektor Unram Prof.Ir. H.Sunarpi Ph.D dan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo selaku Komandan Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015,Senin (3/11) di Aula Rektorat,Kampus Unram Mataram.

Rektor Unram dalam sambutannya mengatakan ,kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya .

Sementara itu ,Kabagops Ekspedisi letkol Inf Yuri Elias mamahi mengatakan Ekspedisi NKRI ini merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan kita sebagai anak bangsa kepada ibu pertiwi,sehingga dalam pelaksanaannya banyak melibatkan TNI,Polri,Perguruan Tinggi, Mahasiswa, Pemerintah Pusat maupun daerah dan seluruh elemen masyarakat .

Lebih lanjut ,Letkol Inf Yuri dalam paparannya mengatakan materi kegiatan Ekspedisi NKRI ada tiga yakni Penjelajahan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat .Sedangkan maksud dan tujuan sebagai berikut mendata dan meneliti segala potensi kekayaan alam dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat .( Mayor Inf Drs.Achmad Munir, Katim Penerangan Ekspedisi NKRI 2015)

Baca juga:  Srikandi Kopassus  Meraih Medali Perak Panahan POM ASEAN

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel