TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

238 CALON TAMTAMA LULUS PANTUKHIR

By 14 Nov 2014 03:39Kodam II/Sriwijaya
DSC_0116

Sebanyak 238 calon Tamtama TNI AD dinyatakan lulus Pantukhir (Panitia penetuan akhir) pada sidang yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, di Mako Yonif 200/Raider Gandus Palembang, Kamis, (13/11/2014) . Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus Pantukhir selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Secata Rindam II/Swj yang akan dibuka pada tanggal 24 Nopember 2014.

Pangdam II/Swj dalam sambutan sidang Pantukhir mengatakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. “Semua ini harus dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga dihasilkan calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian”, ungkapnya.

Untuk itu sambung Pangdam maka kita harus melakukan seleksi secara selektif dan objektif, karena apa yang kita lakukan hari ini berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Darat ke depan.

Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo menyadari tugas seleksi tidaklah mudah karena calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelumnya. Namun kita juga telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD. Standar persyaratan inilah yang harus dipedomani dan dilaksanakan secara konsisten, objektif dan penuh rasa tanggung jawab, tambah Pangdam.

Selain itu, masih menurut Pangdam, satu hal yang perlu di ingat bahwa toleransi hanya bisa diberikan terhadap calon Tamtama yang memiliki keahlian atau kemampuan khusus, yang berguna bagi TNI AD setelah dipertimbangkan secara matang dan masih dalam batas-batas toleransi, berdasarkan rekomendasi dari Tim Pemeriksa/Penguji. Bila nantinya ditemukan permasalahan, mari kita diskusikan dan putuskan secara bersama-sama dan tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Hadir pada acara tersebut Danrindam II/Swj Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, Para Pejabat Kodam II/Swj, Para Ketua Tim Seleksi Tingkat Pusat Calon Tamtama PK TNI AD, Perwira Peninjau Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Tamtama PK TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

238 CALON TAMTAMA LULUS PANTUKHIR