TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

693 Prajurit Yonif 641/Raider Laksanakan Kesegaran Jasmani Periodik II dan UKP Periode 2015

641-garjas1

Singkawang – Dalam rangka mengukur kemampuan jasmani serta meningkatkan kemampuan fisik, anggota Prajurit Batalyon Infanteri 641/Raider pada Selasa (11/11) selama 2 (dua) hari melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik II dan Samapta Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2015 berlangsung di lapangan Mako Yonif 641/Raider Kulor, Singkawang.

Sebelumnya Tim Asistensi Jasdam XII/Tanjungpura memberikan pengarahan kepada peserta Garjas agar, kegiatan kesegaran jasmani ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, ikuti ketentuan yang berlaku, perhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani tersebut.

Selanjutnya para peserta melaksanakan kegiatan meliputi tes kesegaran A lari 3200 meter dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutte Run serta ditambah dengan ketangkasan yaitu renang militer. Sebelum dilaksanakan tes kesegran jasmani, dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh anggota Jasdam XII/Tanjungpura Sertu Jasmanto dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot yang ada di tubuh kita.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mengukur sudah sejauh mana kemampuan jasmani para prajurit Yonif 641/Raider juga untuk memelihara kesehatan serta menunjang kegiatan dalam rangka melaksanakan tugas pokok saatuan. Authentikasi : Dantonkom/Letda Chb Aan K,S.ST.Han

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Puspen TNI Berita Satuan Kodam XII/Tanjungpura Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

693 Prajurit Yonif 641/Raider Laksanakan Kesegaran Jasmani Periodik II dan UKP Periode 2015