Skip to main content
Kodam IX/Udayana

ACARA TATAP MUKA DANREM 161/WIRA SAKTI DENGAN WARTAWAN DI WILAYAH NTT

Dibaca: 1370 Oleh 28 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para wartawan, Korem 161/Wira Sakti pada Rabu ( 26/11) menyelenggarakan Acara Tatap Muka Danrem 161/Wira Sakti dengan Wartawan Wilayah NTT. Acara tiga bulan sekali ini diselenggarakan di Aula Serba Guna Korem 161/Wira Sakti.

Pada acara kali ini, berkesempatan memberikan kata sambutan perwakilan para wartawan adalah Pimpinan Redaksi Surat Kabar Harian Timor Express, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Pimpinan Redaksi Timor Express Stanley Mbou.

Wakil Pimpinan redaksi SKH Timor Express, Stanley Mbou, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini tidak hanya sekedar berkumpul, tetapi juga sebagai wahana untuk saling bertukar informasi sekaligus berkomunikasi antara para wartawan dengan Korem 161/Wira Sakti, juga antar sesama wartawan sendiri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hubungan Korem 161/Wira Sakti dengan semua media massa di wilayah NTT telah berjalan dengan harmonis.Forum rutin yang diadakan Korem 161/Wira sakti ini juga bisa kami gunakan sebagai “ forum curhat” nya media massa kepada Korem 161/Wira Sakti, jelas Wakil Pimpinan Redaksi Timor Express.

Baca juga:  Denpal Divif 2/Kostrad Dukung Perbaikan Materiil Yonif 503/Kostrad

Ka Biro Humas Setda Propinsi Nusa Tenggara Timur, Lambertus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan media massa di Propinsi Nusa Tenggara Timur berkembang dengan cepat seiring dengan pesatnya kemajuan Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannnya menyampaikan tentang pembinaan wilayah pertahanan darat di wilayah Korem 161/Wira Sakti, diawali dengan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh para pimpinan redaksi dan para wartawan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bukan hanya sekedar berkumpul semata, tetapi diharapkan dapat memberikan nilai lebih, baik bagi Korem 161/Wira Sakti sendiri maupun bagi para wartawan.

Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti memaparkan kepada para Wartawan tentang Tugas Korem 161/Wira Sakti yaitu melaksanakan tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Komando Pelaksana Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Komando Pengamanan Pulau Terdepan.

Juga perkembangan terakhir tentang Moringga Wira Sakti ( Kelor ) yang telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam mendukung percepatan pembangunan di Propinsi Nusa Tenggara Timur, selain itu juga di sampaikan tentang Pompa Ram Hidrolik, Tekhnologi Tepat Guna yang ditemuakan oleh Letkol Cpl Simon Petrus Kamlasi Dandenpal 09-12-03 Kupang, yaitu pompa yang dapat memompa air dari tempat yang rendah ke tempat yang tinggi. Pompa ram ini adalah pompa yang hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak menggunakan bahan bakar minyak maupun listrik dan tidak menimbulkan pencemaran lingkungan. Pompa dengan memanfaatkan tenaga air ( Palu Air ) yang sangat cocok untuk dari perbukitan, yang telah dipasang di desa Sunu , Kecamatan Amatun Selatan, Kabupaten TTS, Desa Basmuti , Kecamatan Kuanfatu ,

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Bersama Forkopimda Jatim Kunjungi Gereja di Surabaya

kabupaten TTS, Desa mamsena, Kefamenanu, Kabupaten TTU, Desa Bisene , Kecamatan Mollo barat Kabupaten TTS, Desa Benkutu, Kec Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Desa Koa, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten TTS,Desa Oepliki, Kecamatan Amanuba Tengah, kabupatenTTS dan Desa Oebimak, kabupaten Kupang. Penggunaan pompa tersebut rata-rata dimanfaatkan antara 600 s.d 1000 KK setiap desanya. .

Acara ini berlangsung santai namun komunikatif, dengan di tandai berbagai macam pertanyaan yang dilontarkan dari para pimpinan redaksi dan para wartawan kepada Danrem 161/Wira Sakti pada sesi acara Tanya jawab, yang berkaitan dengan Kegiatan dan pelaksanaan Tugas Korem 161/Wira Sakti. Sebelum acara berakhir, dilaksanakan Foto Bersama Danrem 161/Wira Sakti dengan seluruh wartawan

Hadir dalam Acara ini yaitu para pimpinan redaksi surat kabar harian,Ka LPP RRI Kupang, yang mewakili Ka Stasiun TVRI Kupang, Ka Biro Humas Setda Propinsi Nusa Tenggara Timur, Ketua KPID NTT Welly Pah, para wartawan media cetak elektronik, baik wartawan lokal maupun wartawan nasional di Propinsi Nusa Tenggara Timur . ( Penrem 161/WS)

Baca juga:  Satgas Yonif 713 Kembali di Bumi Gorontalo Usai Jalani Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel