TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AKSI PENANAMANAM POHON DI WILAYAH KOTA SORONG

By 29 Nov 2014 02:33Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_1575

Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos mendampingi Wakil Walikota Sorong dr.Pahima Iskandar dan Sekda Kota Sorong Dr.Welly Tigtigweria, para pimpinan SKPD kota Sorong, anggota TNI/Polri, Dinas Kehutanan Kota Sorong, Mahasiswa, serta Masyarakat gelar aksi penanaman pohon bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong (STIKES) jalan Viktory Km-10 Sorong. Jumat, 28/11

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Sorong menyampaikan bahwa, masyarakat harus memahami dan mengerti akan arti pentingnya kegiatan penghijauan yang sudah di programkan oleh pemerintah. Dengan adanya kegiatan penghijauan ini, kedepan masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya. Di sela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1704/Sorong juga menyampaikan, bahwa aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam upaya menghadapi perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. Aksi penanaman pohon dapat memperbaiki kualitas lingkungan serta upaya untuk menanggulangi pemanasan global di wilayah Kota Sorong. Diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan dengan tidak menembang pohon di sembarang tempat.

Berbagai jenis pohon ditanam dalam kegiatan aksi penanaman pohon dengan jumlah 5000 bibit antara lain: jenis Trembesi 1000 pohon, Albesia 1000 pohon, Ketapang 2000 pohon dan Bintanggur 1000 pohon dengan lokasi penanaman di sekitar halaman Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AKSI PENANAMANAM POHON DI WILAYAH KOTA SORONG