TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Arahan Pangdam Jaya Kepada Personel Jasdam Jaya

By 27 Nov 2014 03:46Kodam Jaya
Pangdam beri arahan Jasdam

Disela-sela kesibukannya dalam memimpin Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., selaku Pangdam Jaya turut mengikuti kegiatan olah raga dan juga menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Jasdam Jaya. Bertempat di lapangan Kartika Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo no.5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (26/11).

Adapun yang menjadi penekanan Pangdam Jaya kepada personel Jasdam Jaya berkaitan Peragaan senam yang tetap terus dipertahankan dengan durasi waktu 37-45 menit dan ditambah lari aerobik 2 keliling area Makodam Jaya atau dengan Jarak 2500 meter hingga 3200 meter. Seiring bertambah usia maka akan banyak sel-sel yang menua bahkan mati, dengan demikian perbaikan sel-sel harus tetap diperbaiki melalui pelaksanaan senam tera. Perawatan tubuh yang benar (aktifitas) membuat tubuh semakin sehat dan bugar.

Pangdam Jaya menekankan kepada segenap anggota Jasdam Jaya dalam memberikan contoh gerakan harus dilaksanakan dengan benar sehingga setiap gerakan dapat dilaksanakan dengan maksimal oleh seluruh anggota Kodam Jaya. Gerakan yang benar akan membuat tujuan dan sasaran dapat tercapai. Gerakan yang dilakukan serius sampai dengan terasa pada otot adalah gerakan yang benar sedangkan gerakan yang asal-asalan hanya akan membuat badan menjadi semakin sakit dan bukan menjadi sehat.

Gerakan terakhir adalah senam dinamik langsung dengan gerakan berantai agar lemak yang ada didalam tubuh terbakar dan keringat pun keluar maka sel-sel kita yang sudah redup dapat kembali sehat. Olah raga yang teratur, pola makan teratur dan istirahat yang teratur juga akan membuat tubuh menjadi tetap sehat, serta Penambahan gizi dengan memakan kuning telur membuat stamina tetap terjaga.

Dalam arahannya Pangdam Jaya juga menyampaikan mengenai Perencanaan penyediaan fasilitas Sauna dan Massage untuk organik Makodam Jaya akan secepatnya dilaksanakan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Arahan Pangdam Jaya Kepada Personel Jasdam Jaya