Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

BABAK KUALIFIKASI NINE BALL PANGDAM II/SWJ CUP DIMULAI

Dibaca: 760 Oleh 12 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pertandingan Billiard Pangdam II/Swj Cup I tahun 2014 Nine Ball Open Turnament babak kualifikasi, Senin (10/11/2014) mulai digelar, di Billiard Internasional Plaza Palembang. Pembukaan babak kualifikasi billiard yang akan berlangsung hingga tanggal 11 Nopember 2014, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Ketua Panitia Kolonel Arh M.Henry Settaningtyas SE (Perwira Ahli Pangdam II/Swj Bidang Ekonomi) yang didampingi oleh ketua Pobsi Sumsel Agus Suhery Arsyad dan Kolonel Inf Toto S, (Pa Ahli Pangdam II/Swj Bidang Hukum dan Humaniter).

Pertandingan Billiard Pangdam II/Swj Cup I ini diikuti oleh atlet-atlet Billiard Sumsel, Atlet Pelatnas Sea Games 2015, Klub Billiard Seluruh Indonesia dan juga beberapa atlet Billiard manca Negara. Adapun system pertandingan menggunakan kualifikasi daerah system gugur. Sementara pada system pertandingan babak utama 64 besar double elimination to 16.

Untuk pertandingan babak utama akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 16 November 2014 bertempat di Palembang Indah Mall – Palembang. Pertandingan Billiard Pangdam II/Swj Cup I ini memperebutkan hadiah uang tunai total sebesar 158 juta rupiah untuk 32 juara.

Baca juga:  Dandim Kecewa, Bulog Tulang Bawang Tidak Serius Serap Gabah Petani

Kegiatan Open Tournament Billiard Pangdam II/Swj CUP I, yang baru pertama kali digelar ini merupakan hasil kerjasama Kodam II/Swj dengan POBSI Sumsel, Pemda Sumsel dan KONI Sumsel. Adapun tujuan open tournament ini adalah dalam rangka meningkatkan kemahiran dan semangat bertanding para atlit dan menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu antar atlit biliar se-Indonesia. Selain itu, juga dimaksudkan sebagai wadah pemberdayaan atlit-atlit biliar, memupuk semangat sportivitas dan persahabatan serta memberikan kontribusi yang positif bagi program pembinaan olah raga biliar tanah air.

Bagi warga masyarakat Sumatera Selatan, khususnya para penggemar olah raga Billiard dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara gratis, baik yang digelar Billiard Internasional Plaza maupun Palembang Indah Mall – Palembang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel