TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BAGI ISTRI PRAJURIT KELUARGA ADALAH NOMOR SATU

By 06 Nov 2014 05:35Kodam II/Sriwijaya
IMG_3603

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem  045 PD II/Sriwijaya Ny Hasanuddin memberikan pengarahan pertama kali kepada 56 orang istri Prajurit (Persit) Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya Rabu 05/11/2014 di Aula Makorem.

Pengarahan perdana oleh Ketua Persit kali ini diawali dengan perkenalan diri Ketua Persit beserta keluarganya  dengan harapan pertemuan pertama ini dapat saling mengenal sehingga terjalin  keakraban, kekeluargaan di dalam keorganisasi Persit mendatang.

Selanjutnya dalam suasana keakraban ini  ketua  Persatuan istri Tentara (Persit) menyoroti tentang keluarga prajurit agar tetap harmonis dalam membina kehidupan sehari-hari guna mewujudkan keluarga yang bahagia,  langgeng sampai akhir hayat.

Ny Hasanuddin mengatakan bahwa keluarga harus dinomor satukan karena semua aktifitas dan kegiatan serta  pengabdian kepada nusa dan bangsa juga keberhasilan yang dicapai prajurit berasal dari keluarga. Papar Ny Hassanudin.

Bila didalam keluarga ada permasalahan jelas dalam aktifitas ataupun dalam bekerja sang suami pasti ada tidak konsentrasi dan dalam bekerja tidak akan maksimal sehingga berpengaruh terhadap lingkungan kerja.

Oleh karena itu istri prajurit harus menomor satukan keluarga, urus suami terlebih anak-anak dan di didik dengan baik, berikan makanan sehat dan bergizi dan memperhatikan kesehatannya serta sopan santunnya.. Pesan Ketua Persit.

Selain keluarga  ibu Persit juga harus aktif untuk mengetahui informasi yang ada di dunia luar terlebih-lebih keluarga prajurit yang tinggal di Makorem 045/Garuda Jaya yang jauh dari perkotaan.

Gunakan sarana/fasilitas  yang ada seperti radio, tv dan jejaring sosial untuk mengetahui informasi yang terjadi, ini penting jangan sampai kita ketinggalan berita karena informasi yang kita dapat bisa kita gunakan dalam mendidik putra putri kita. jelas Ketua Persit .

Istri prajurit jangan terlalu banyak menuntut ke suami karena ini dapat mempengaruhi kinerja suami selaku  prajurit, syukuri yang ada dan gunakan gaji yang telah diberikan negara dengan secukupnya dan sebaik-baiknya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BAGI ISTRI PRAJURIT KELUARGA ADALAH NOMOR SATU