TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Banjir Terjang Aceh Utara, Kodim 0103/ Aceh Utara Bantu Warga Di Lokasi Bencana

By 24 Nov 2014 18:13Kodam Iskandar Muda
2137 Penanggulangan Banjir

Aceh Utara, Komandan Kodim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandrianto terjun langsung memimpin depalan puluhan personel TNI yang disiagakan untuk tanggap bencana di beberapa lokasi dan titik yang menjadi pusat banjir terparah di kawasan Aceh Utara.

Dandim mengatakan ”beberapa langkah yang sudah kita tempuh untuk menanggulangi kondisi banjir dan membantu warga yang tertimpa musibah ini, Kita sudah mengerahkan personil untuk membantu warga ke desa desa yang digenangi banjir akibat luapan sungai Krueng Keureuto” katanya saat berada dilokasi banjir Sabtu (22/11/2014).

Ditambahkan” 1 Unit boat LCR untuk membantu evakuasi warga juga sudah kita terjunkan, begitu juga dengan Pos Tanggap bencana di Desa Tanjung Awe Kecamatan Samudera sudah didirikan, dan dapur umum darurat bekerja sama dengan Dinas Sosial Aceh utara sudah di operasikan saat ini” paparnya.

Selain itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Iwan Rosandrianto juga telah memerintahkan kepada seluruh koramil dan Kodim 0103/ Aceh Utara dalam kondisi siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga tambahan di lapangan dapat kita gerakkan secepat mungkin membantu warga.

Kodim 0103/ Aceh Utara terus melakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Sosial Aceh Utara dalam melaksanakan tugas dilapangan, begitu juga dalam memantau debit air sungai tetap dilakukan secara bersama-sama. terlihat juga Ketua PA/KPA wilayah Pasee Tgk Zulkarnaini bin Hamzah ikut turun langsung memantau kondisi warga yang terkena musibah bersama Dandim 0103/AU.

Dari data yang dihimpun terbaru 4 Kecamatan yang dilanda Banjir seperti Kecamatan Matang Kuli meliputi 10 desa yang terdampak, yaitu Desa Tumpok Barat, Desa meria, Desa hagu, Desa Tanjung Teuku Kari, Desa Rawang, Desa Aluntok, Desa seuleumak, Desa Munje pirak, Desa tanjung Haji Muda, dan Desa Babah Krueng. Ketinggian air di desa tersebut diatas berkisar 30 – 35 CM. Kecamatan Tanah Luas 4 desa yang terendam banjir, seperti Desa Serba Jaman Tunong, Desa Teupin Mee, Desa Blang dan Desa Serba Jaman SB ketinggian air mencapai 40 cm. Kecamatan Samudra 3 desa yang digenangi air antara lain, Desa Tanjong Awe, desa tanjong Mesjid, Desa tanjong Rengkam, ketinggian air kira-kira 30 Cm. Kecamatan Meurah Mulia 3 Desa terkena musibah ini antara lain Desa Bare Blang, Desa Tualang, dan Desa Paya Sutra.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Banjir Terjang Aceh Utara, Kodim 0103/ Aceh Utara Bantu Warga Di Lokasi Bencana