TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baris Berbaris Tanamkan Kedisiplinan Generasi Muda

By 07 Nov 2014 23:45Kodam IV/Diponegoro
0711201403

Dengan dilaksanakannya lomba lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA (SMA dan SMK) se kab. Temanggung para siswa jangan hanya mencari menang akan tetapi kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai tempat untuk menanamkan disiplin maka saya mengharapkan kepada para siswa untuk benar benar mengikuti kegiatan dengan baik untuk bekal kedepan.

Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi dalam acara upacara pembukaan lomba TUB dan PBB tingkat SLTA (SMA dan SMK) se kab. Temanggung yang diselenggarakan oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kab. Temanggung, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Ganardyto Herry K dan Muspika Temanggung.

Dalam sambutannya Irawan Prasetyadi mengatakan bahwa selama ini pihak TNI dan Polri telah memberikan bekal kepada peserta lomba dalam hal TUB dan PBB pada proses pelatihan-pelatihan kemarin sebelum pelaksanaan lomba ini harus dijadikan cambuk untuk menanamkan kedisiplinan dan mentaanti aturan yang ada untuk diaplikasikan dalam kehidupan dilingkungannya masing-masing.

Komandan Kodim 0706/Temanggung disela-sela kegiatan tersebut mengatakan Generasi muda harus memiliki disiplin yang tinggi untuk mencapai kesuksesan dan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan, jadilah penerus generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Dandim berpesan agar generasi muda khusunya pelajar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan dan norma-norma yang ada seperti penggunaan Narkoba, Perkelahian antar pelajar yang akhir-akhir ini marak terjadi di Temanggung.

Pelda Dimyati selaku pembina PPI Temanggung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 dan 6 Nopember, diikuti oleh 19 peserta dari SMA/SMK se Kab. Temanggung yang merupakan binaan Babinsa jajaran Kodim 0706/Temanggung.

Materi lomba yaitu TUB terdiri dari Unsur pengaturan upacara, Unsur pembina upacara dan pembawa teks pancasila, Unsur pembawa upacara, Unsur pimpinan upacara, Unsur pembaca teks UUD 45, Unsur kelompok paduan suara, Unsur pengibar bendera dan Unsur pembaca doa.

Untuk Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari Unsur gerakan di tempat, Unsur gerakan berhenti ke jalan, Unsur berjalan ke berjalan, Unsur gerakan berjalan ke berhenti, Unsur danton, Unsur parade dan defile.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Baris Berbaris Tanamkan Kedisiplinan Generasi Muda