TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Batalyon Infanteri 112/R melaksanakan pelatihan Bela Negara kepada 1019 Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh

By 03 Nov 2014 21:06Kodam Iskandar Muda
myr wiji

Mahasiswa/i  Perguruan tinggi Unsyiah Aceh berjumlah 1019 orang mengikuti Kegiatan Bela Negara yang dilaksanakan selama 3 hari bertempat di daerah latihan militer Kecamatan Darul Imarah Kab. Aceh Besar.

Rangkaian Kegiatan yang diselanggarakan Kodam IM dan Rektorat Kampus Unsyiah ini bertujuan untuk mendidik,melatih Disiplin  kepemimpinan serta menanamkan nilai-niai Nasionalisme kepada Mahasiswa/i perguruan tinggi Unsyiah. Dengan harapan dapat menerima pembekalan yang bersifat positif guna mengantarkan para Mahasiswa/I sebagai calon pemimpin Negeri Indonesia.

Danyonif 112/R Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi. SE.Msi sebagai salah satu unsur penyelenggara dalam rangkaian kegiatan Bela Negara Mahasiswa/i Unsyiah, memberikan suguhan berupa beberapa Demonstrasi Prajrit Yonif 112/R salah satunya yakni aksi Tim Gultor Yonif 112/R. Yang mana pasukan berkualifikasi Raid dan Mobud ini menampilkan demonstrasi Raid penghancuran.

Penampilan aksi Tim Gultor Yonif 112/R yang ekstream dan histeris tersebut juga melibatkan satuan dari Penerbad, Denrudal, Armed, Kaveleri, Zipur Kodam Iskandar Muda yang disaksikan oleh semua mahasiswa/i dengan sangat antusias. Ditengah cuaca yang hujan deras tanpa disadari timbul rasa semangat yang berkobar dari dalam diri Mahasiswa/i yang melihat aksi Demonstrasi  ini mununjukan adanya keinginan bagi para Mahasiswa/i untuk sama-sama mengabdi pada negara dan bangsa Indonesia.

Besar harapan Mahasiswa/i yang telah mengikuti kegiatan Bela Negara ini dapat menyerap makna bahwa Mahasiswa/I sebagai penerus bangsa berjiwa Nasionalis dan berwawasan kebangsaaan yang Pancasilais, berdisiplin dan memiliki Solidaritas yang tinggi dengan semangat rasa tanggung jawab serta kesadaran bersama melalui kegiatan Bela Negara. Serta tercipta sinergisitas TNI bersama Mahasiswa/i dalam mewujudkan cita-cita Bangsa yang lebih baik ke depan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Batalyon Infanteri 112/R melaksanakan pelatihan Bela Negara kepada 1019 Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh