TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bermain Dan Belajar Di Alam Terbuka Bersama TK Kartika XIV-8 Yonif 111/R

DSC_0042oka

Langsa. Sebanyak 54 anak-anak murid Sekolah Taman Kanak-Kanak Kartika XIV-8 Yonif 111/Raider mengadakan kegiatan diluar ruangan kelas, tepatnya di alam terbuka dengan kegiatan berlajar dan bermain, dengan materi menggambar bebas sesuai imajinasi peserta, tentunya materi gambar yang di arah serta di awasi oleh para guru pembimbing bertempat di Mayonif 111/Raider. Sabtu (15/11).

Ketua persit KCK cabang XXIV Yonif 111 Ny. J. Hadiyanto selaku pembina TK Kartika XIV-8, yang hadir dalam kegiatan tersebut yang didampingi oleh Wakil Ketua selaku Wakil Pembina, serta pengurus Yayasan sekolah tersebut dan para guru-guru. Dalam kegiatan ini mengangkat tema “BELAJAR DAN BERMAIN DIALAM TERBUKA GUNA LEBIH MENCINTAI ALAM CIPTAAN TUHAN“ anak-anak di ajarkan tentang bergambar dengan menggunakan cat warna-warni mengunakan campuran air untuk sebagai bahan utama menggamar. Ny. J. Hadiyanto selaku pembina TK Kartika XIV-8 menyampaikan bahwa bahan yang digunakan untuk menggambar yang digunakan tidak berbahaya digunakan karena bahan tersebut sangat aman bagi anak-anak.

Adapun tujuan diadakannya berlajar di luar ruangan bagi anak-anak dalah untuk menggenalakan alam yang ada di sekitar mereka kesemuanaya itu adalah ciptaan Tuhan yang harus kita jaga, dilestarikan, dirawat serta dicintai untuk kelangsungan hidup bersaman, dan juga untuk membuka lebih imajinasi anak-anak untuk menuangkan fikiran meraka ke dalam wadah buku gambar dengan oretan tangan mereka singga tercipta gambar-gambar yang lucu-lucu hasil karya anak-anak Kartika XIV-8 Yonif 111. Hasil gambar nantinya akan di pajang di ruangan kelas sehingga meraka tau bahwa karya-karya mereka dihargai dengan tidak langsung mereka menyadari untuk menghargai sesama dan hasil karya orang lain.

Hal tersebut sangatlah positif yang di ajarkan sejak usia dini dikarenakan daya tangkap mereka sangat kuat untuk merekam apa saja yang didapatkan dari para guru sehingga sangat berguna bagi mereka kedepan hendaknya. Usai kegiatan menggambar anak-anak tersebut kesemuanya di arahkan untuk mencuci tangan dengan sabun, setelah itu meraka diharuskan untuk makan dari bekal yang merak bawa dari rumah yang sudah disiapkan oleh para Ibu merak masing-masing. Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari Ibu Ketua persit KCK cabang XXIV Yonif 111/Raider Ny. J. Hadiyanto selaku pembina TK Kartika XIV-8 berupa roti dan susu siap saji. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan sukses, usai kegiatan tersebut anak-anak kembali ke sekolah dengan didampingi oleh para guru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bermain Dan Belajar Di Alam Terbuka Bersama TK Kartika XIV-8 Yonif 111/R