TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BERSEPEDA, SEHAT DAN HEMAT ENERGI

By 11 Nov 2014 00:51Kodam IV/Diponegoro
IMG_9595

Jumat sehat dengan bersepeda yang diselenggarakan Korem 071/Wk bersama unsur Forkopimda dan lapisan masyarakat, bukan hanya kegiatan yang dilaksanakan secara seremonial, namun dibalik semua kegiatan tersebut mengandung maksud dan harapan dalam rangka menghemat energi dan menjaga kesehatan.

Jumat sehat dengan bersepeda, Korem 071/Wk dalam kegiatannya telah berjalan selama dua bulan, dilaksanakan setiap Jumatnya dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat maupun instansi baik Pemerintah Daerah, Polri maupun dengan para media lokal yang ada diwilayah Banyumas.

“Selain melaksanakan bersepeda untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan bagi para prajurit dalam komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat serta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, instansi baik pemda, Polri maupun dengan lainnya dan untuk menjalin silaturahmi serta soliditas dengan aparat kewilayahan dan pemerintah daerah”, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. disela-sela pelaksanaan gowes bareng dengan Polri, Pemda Banyumas dan Media Radar Banyumas, Jumat (7/11).

“Dengan bersepeda selain kita sehat juga kita bisa menghemat energi untuk bahan bakar kendaraan serta mengurangi polusi dan dampak pemanasan global”, sambungnya.

“Dengan bersepeda, kita akan mencontohkan kepada masyarakat agar meniru. Jika masyarakat tergugah untuk bersepeda kita bisa bersama-sama untuk pergi beraktifitas. Budaya bersepeda harus kita contohkan kepada masyarakat, oleh karena itu apabila tidak ada yang mencontohkan maka akan sulit untuk menanamkan kebiasaan baik untuk bersepeda  kepada masyarakat”, imbuhnya.

Gowes Jumat (7/11) yang dilaksanakan kali ini diikuti Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein beserta staf dan dinas pemkab Banyumas, Dandim 0701/Bms dan Kapolres Banyumas  beserta staf dan anggota, pimpinan dan karyawan serta wartawan Radar Banyumas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Gowes dilaksanakan sejauh 15 Km, mulai start dari depan kediaman Danrem 071/Wk Jl. Merdeka Purwokerto menyusuri Alun-alun Purwokerto Jl. Jend.Sudirman, Jl. Bank, Jl Kombes Bambang Suprapto, Jl. A.Yani, Jl. Dr. Angka sampai finish di GOR Satria Purwokerto.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BERSEPEDA, SEHAT DAN HEMAT ENERGI