TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BPJS Kesehatan Adakan Sosialisasi di Makorem 102/Pjg

By 04 Nov 2014 18:44Kodam XII/Tanjungpura
102-BPJS-1

Bertempat di aula Korem 102/Pjg pada Senin (3/11) pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta serta Prosedur Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang disampaikan dari Tim BPJS Kesehatan Palangka Raya dan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker leher Rahim yang disampaikan dr. Nico. Acara dihadiri oleh Para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil Jajaran Korem 102/Pjg serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura.

Pada pelaksanaan sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta tersebut disampaikan oleh Ibu Azi Maria, S. Farm Apt yang intinya menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh BPJS  tetap sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Askes selama ini, yaitu melalui pelayanan kesehatan tingkat pertama, pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan serta pelayanan kesehatan lainya. Lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala Bagian Kepesertaan dan Pelayanan pelanggan yaitu tentang manfaat jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan yang dijamin serta manfaat lainnya, sedangkan manfaat jaminan kesehatan bersifat pelayanan kesehatan perorangan yang mencakup pelayanan promotif, preventif, kreatif, rehabilitatif, pelayanan obat, serta bahan medis habis pakai sesuai dengan indikasi medis yang diperlukan. Adapun tujuanya yaitu untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.

Untuk masalah deteksi dini kanker  leher rahim yang disampaikan oleh dr. Nico menjelaskan tentang Gejala dari kanker serviks Tidak ada gejala yang jelas dari kanker serviks stadium awal, seiring berjalannya penyakit, gejala-gejala secara bertahap dikaitkan dengan gejala sistemik. Tiga gejala khas  dari kanker serviks :1. Perdarahan vagina ; perdarahan serviks atau perdarahan Vagina yang terus menerus setelah berhubungan  seksual, 2. Keputihan  abnormal : keputihan berdarah, bernanah, putih  seperti bubur beras, dan berbau amis 3. Nyeri : nyeri saraf pinggang dan perut. Kegiatan berakhir pukul 10.00 Wib  Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BPJS Kesehatan Adakan Sosialisasi di Makorem 102/Pjg