TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 0106/ATENG MENINJAU LOKASI LONGSOR BENER MERIAH

By 11 Nov 2014 20:09Kodam Iskandar Muda
01

Bener Meriah. Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Lalu Habiburohim WD, S.I.P meninjau lokasi terjadinya bencana alam tanah longsor di Desa Meriah 1 km 92 Kec. Wih Pesam Kab Bener Meriah, yang mengakibatkan separuh badan jalan tertimbun longsor 75 meter, sehingga menghambat arus lalu lintas dari arah Bireun -Takengon terputus. Kumat (07/11.)

Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Bener Meriah, kondisi wilayah Kab Bener Meriah yang sebagian besar merupakan pegunungan dengan kondisi tanah yang labil, tanah tidak mampu menahan beban air yang mengakibatkan longsor pada bukit/tebing yang berada di sebelah jalan sehingga menutupi sebagian badan jalan dan akses jalan menjadi terganggu akibat dari tumpukan longsoran tanah. Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Lalu Habiburohim bersama para Danramil dan Babinsa di bantu dari Koramil Kota dan Pos Ramil Bukit beserta dari Kepolisian Polres Bener Meriah membantu melaksanakan pembersihan dengan mendatangkan alat berat dari dinas PU sebanyak 2 unit agar pembersihan lumpur cepat selkesai dan arus lalu lintas dapat kembali lancar.

Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam susulan, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Lalu Habiburohim mensiagakan personel maupun kendaraan untuk melkaksanakan Siaga Tanggap Bencana serta menekankan kepada seluruh personil Kodim 0106/Ateng untuk selalu waspada, khususnya para Babinsa agar selalu monitor wilayah Desa binaanya apabila ada hal-hal yang menonjol segera laporkan agar cepat di tindak lanjuti.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 0106/ATENG MENINJAU LOKASI LONGSOR BENER MERIAH