TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 0807 BERIKAN WASBANG DI LAPAS KELAS II TULUNGAGUNG

By 06 Nov 2014 03:51Kodam V/Brawijaya
3 (5)

Tulungagung, Komanda Kodim 0807 / Tulungagung Letnan Kolonel Gunawan Permadi,S.E, Selasa (4/11/2014), memberikan Pembinaan dengan menanamkan nilai – nilai Wawasan Kebangsaan kepada 247 orang Warga Binaan Lapas Kelas II Tulungagung bertempat di Aula Lapas Kelas II Tulungagung di Desa Rejoagung Kec. Kedungwaru.

Dandim 0807 sebelum menyampaikan materi Wasbang menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya TNI untuk ikut berperan, khususnya di bidang Penguatan dan penanaman nilai – nilai kebangsaan kepada warga binaan di Lapas kelas II Tulungagung. Diharapkan dengan kegiatan Wasbang ini ,warga binaan Lapas ini nantinya setelah keluar dan kembali ke masyarakat memiliki rasa Cinta tanah air, disiplin dan memiliki semangat gotong royong. Selanjutnya bagi yang masih di dalam tetap mengikuti aturan – aturan yang telah diterapkan di Lapas ini dan jangan punya pikiran / niat untuk melakukan keluar yang tidak sesuai ketentuan / kabur.

Selanjutnya Dandim 0807 melanjutkan materi Wasbang yang diawali dengan memberikan informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kab Tulungagung yang sampai saat ini masih dalam situasi aman dan kondusif . Untuk itu, agar kita semua tetap semangat dalam menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air, rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 serta meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam usaha bela negara, dilandasi oleh kecintaan tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu Dandim 0807 / Tulungagung juga menyampaikan tentang Trend Perang saat ini yaitu salah satunya berupa Proxy War di Indonesia dengan sasaran adalah generasi muda untuk menghilangkan rasa Nasionalisme , menghilangkan rasa Patriotisme, tidak mau menghargai orang tua , cuek dan tidak peka terhadap lingkungan, sikap dan perilakunya yang tidak mencerminkan budaya bangsa dan egoisme serta kebebasan tanpa batas , sehingga akan mudah dipecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak ketiga . Selain itu Dandim 0807 juga menyinggung bahaya Narkoba, Sex bebas / Pornografi , Terorisme, Aliran sesat dan kekerasan / perkelahian.

Di akhir penyampaian materi Dandim 0807 berpesan kepada penghuni Lapas untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan YME. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Danramil 0807 / 03 Kedungwaru ,Muspika Kec Kedungwaru, Perwakilan Karang Taruna Kec Kedungwaru, istri / suami Pegawai Lapas dan Kades Desa Rejoagung .Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.30 Wib dalam keadaan tertib aman dan lancar. ( Sterdim 0807 )-Ls

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 0807 BERIKAN WASBANG DI LAPAS KELAS II TULUNGAGUNG