TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 1006/MTP MENGIKUTI APEL PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

By 19 Nov 2014 21:16Kodam VI/Mulawarman
20141118a

Bertempat di lapangan Multifungsi Polda Kalsel Jl. A.Yani Km. 22 Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru hariMinggu tanggal 16 November 2014 Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra, S.I.P mengikuti Penutupan Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Panggung Gembira Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2014.

Kegiatan tersebut juga sekaligus melaksanakan Ikrar Pelopor Berlalulintas yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel H.Rudy Arifin, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Efendi, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol K.Rahmadi, Kakor Lantas Polri seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kalsel dan Komunitas Motor di Kalsel.

Ikrar Pelopor Keselamatan Berlalulintas dibacakan langsung oleh Gubernur Kalsel. Ikrar Pelopor Keselamatan Berlalulintas tersebut dalam rangka melindungi masyarakat dalam berlalulintas. Ada lima pilar dalam keselamatan berlalulintas mulai dari manajemen keselamatan, jalan, kendaraan, perilaku pengendara dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari Operasi Patuh Intan yang dilaksanakan Direktorat lalu Lintas Polda Kalsel dan seluruh jajaran Satlantas dari setiap Polres di seluruh Kalsel. Bukti kegiatan Patuh Intan 2014 adalah penurunan angka kecelakaan dari 49 di tahun 2013 menjadi 27, artinya ada penurunan 40 persen.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Forkopinda Provinsi, Kabupaten dan Kota Kalsel, para Tomas, Toga, para pemerhati transportasi Lalulintas dan angkutan jalan serta undangan lainnya.
(Kodim 1006/Mtp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 1006/MTP MENGIKUTI APEL PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS