Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

DANDIM 1704/SORONG BERSAMA MUSPIDA KOTA SORONG GELAR TATAP MUKA DENGAN ELEMEN MASYARAKAT

Dibaca: 30 Oleh 19 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi S.Sos dan Walikota Sorong Drs Ec.Lambert Jitmau,MM didampingi unsur muspida lainnya melakukan tatap muka dengan Tokoh masyrakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan bertempat di aula Samusiret Kantor Walikota Sorong. Selasa, 18/11.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1704/Sorong menyampaikan pentingnya saling berkomunikasi dan berkoordinasi serta menjalin silaturohmi antara aparat pemerintah dan komponen masyarakat sehingga apabila ada permasalahan-permasalahan yang timbul dapat saling mencari solusi yang terbaik untuk menyelesaikannya. Apabila komunikasi tidak terjalin dengan baik dapat berdampak terjadinya salah paham atau penerimaan informasi yang salah. Dari komunikasi yang tidak bagus tersebut akan dapat berpeluang besar terjadi masalah sosial. Masalah sosial yang terjadi bisa saja berupa orasi atau demo, pemalangan, bahkan akan berakibat timbulnya korban.

Menurut Dandim dampak situasi yang berkembang saat ini adalah kenaikan BBM, Dandim berharap masyarakat harus dapat menyikapi dengan baik dan bersama-sama dengan Aparat keamanan menjaga situasi Kota Sorong agar tetap aman dan kondusif. Disisi lain, Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga S.Ik M.H meminta masyarakat tidak terpengaruh jika ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba. Jika hal tersebut terjadi maka segera melaporkan kepihak keamanan. Kita tidak menginginkan masyarakat menjadi korban, jadi jika ada indikasi seperti itu maka segera laporkan ke kami, karena TNI dan POLRI tidak mau masyarakat di rugikan dan menjadi korban.

Baca juga:  Dandim 1703/ Poso Redam Isu Negatif Soal Bangkai Ternak Dibuang ke Sungai

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel