TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1704/Sorong Memberikan Materi Proxy War Dalam Gelar Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Masyarakat

By 11 Nov 2014 23:21Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_1122

Dandim 1704/ Sorong Letkol Inf Robby Suryadi ,S.Sos menghadiri rapat koordinasi dan fasilitasi pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam upaya merevitalisasi hakikat wawasan kebangsaan bertempat di Hotel Mariat Sorong. Selasa, 11/11.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1704/ Sorong memberikan materi tentang PROXY WAR. Para peserta diharapkan dapat  memahami, mengerti dan mampu mengantisipasi sejak dini berbagai ancaman dan gangguan yang setiap saat mengancam kehidupan masyarakat. Kegiatan seperti ini tidak hanya diikuti lembaga dan organisasi kemasyarakatan, namun juga bisa disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

Diharapkan melalui forum ini dapat memudahkan penyerapan informasi untuk membangun, memelihara kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat menghadapi potensi konflik sosial yang mungkin akan terjadi di masyarakat. FKDM di daerah  merupakan salah satu langkah yang diambil  untuk mempererat sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan adanya peran aktif dari seluruh anggota FKDM dan didasari semangat kebangsaan yang kuat, maka akan tercipta di wilayah Sorong Raya  menjadi daerah yang paling aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan Rakorda FKDM, Kapolresta Sorong  AKBP Karimudin Ritonga S.IK, Kakesbangpol Kota dan kabupaten Sorong, para kepala SKPD terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, Mahasiswa, pengurus FKDM Kota Sorong dan Kabupaten, serta undangan lainnya. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1704/Sorong Memberikan Materi Proxy War Dalam Gelar Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Masyarakat