Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1704/Sorong Sebagai Irup Pada Upacara Bendera di Smk Negeri  3 Sorong

Dibaca: 368 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi S.Sos bertindak sebagai irup pada upacara pengibaran bendera yang diikuti sekitar 400-an  siswa-siswi SMK Negeri 3 Sorong dan Guru serta karyawan bertempat di halaman SMK Negeri 3 Sorong. Senin, 3/11.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi  bahwa bangsa Indonesia terdiri dari  beribu-ribu  pulau dan saat ini sedang dalam kondisi krisis wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat serta turunnya nilai-nilai jiwa Nasionalisme bagi generasi muda, khususnya terhadap lambang-lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah di perjuangkan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa raga serta harta demi cita-cita kemerdekaan. Oleh karena itu kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa . Kewajiban sebagai generasi muda adalah melanjutkan cita-cita tersebut dengan menjaga dan memelihara keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari segala bentuk ancaman.

Usai kegiatan upacara bendera dilanjutkan ceramah yang dibawakan oleh Dandim tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif bertempat di aula SMK Negeri 3. Dalam ceramahnya Dandim  mengatakan   bahwa untuk mengisi kemerdekaan mari kita semua untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bernegara. Melalui kurikulum pendidikan maupun ekstakulikuler yang dilaksanakan sekolah diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda.

Baca juga:  Kompi Senapan C Yonif 753/Avt Korem 173/Pvb Melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Bela Diri Militer Yongmoodo

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus di seluruh  Sekolah Menengah atas  yang berada di Kabupaten dan Kota Sorong  baik oleh Dandim maupun para Danramil di jajaran Kodim 1704/Sorong. Sebagai bagian Komunikasi Sosial Kodim kepada masyarakat di lingkungan pendidikan. Diakhir ceramah Dandim berpesan agar para siswa belajar dengan tekun dan baik, tingkatkan prestasi, disiplin, cinta tanah air, taat dan hormat kepada orangtua/guru, mengisi kegiatan yang bermanfaat, menjaga lingkungan hidup, hindari narkoba dan tawuran pelajar serta menjadi Generasi muda yang di banggakan. ( Prd/Cen )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel