TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW Buka latihan Pemantapan Raider Yonif 111 Raider

By 13 Nov 2014 19:20Berita Satuan
80. PHOTO LATTAP (31)

Rabu (12/11) Komandan Komando Resor Militer 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah bertintak selaku inspektur upacara pembukaan latihan pemantapan (Lattap Raider) Yonif 111 Raider, hadir dalm upacara tesebut antara lain Kasi Ops Rem 011/LW, Danyonif 111 Raider Mayor J. Hadiyanto, Perira staf, para pelatih/pendukung serta pelaku lattap sebayak 438 orang.

Danrem 011/LW Kolonel Inf Hipdizah dalam amanatnya menyampaikam ; Pelaksanaan latihan pemantapan Raider yang di laksanakan telah disesuaikan dengan program pembinaan latihan Kodam Iskandar Muda TA. 2014 yang diantaranya melaksanakan program pembinaan latihan untuk memantapkan kempuan khusus yang dimiliki Yonif 111 Raider.     Tujuan dan maksud pelaksanaan kegiatan tersebut ialah untuk memelihara dan memantapkan prajurit Yonif 111 Raider dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Serta diharapkan pelaksanaannya harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan sehingga pelaksanaanya menjadi terukur dan terarah dengan menggunakan metoda driil tempur.    Selain itu kegiatan ini jugabertujuan untu meningkatkan kemampuan prajurit satuan Raider kedepan agar semakin kuat, tangguh, kokoh, solid, profesional dan profesional.

Latihanpemantapan kali ini benar-benar dapat dijadikan motivasi bagi prajurit Raider didalam meningkatkan kualitas individu serta ilmu kemileteran guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai abdi Negara dan Bangsa serta Abdi Masyarakat. Sebagi stuan tempur yang membawahi kompi-kompitersebar di beberapa daerah di wilayah Korem 011/LW diharpakan Raider 111 terus meningkatkan kebudayaan belajar dan berlatih sebagai salah satu konsekwensi didalam melaksankaan berbagai program dan latihan sesuai dengan kalender latihan yang telah di rencanakan pada setiap tahunnya. Bila dihadapakan dengan tugas TNI kedepan yang semakin berat dan kompleks, khususnya diwilayah Korem 011/LW, tentu pelaksanaan latihan yang terukur dan terencana merupakan salah satu jawaban yang sangat tepat dan akurat didalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi diwilayah Korem 011/Lilawangsa. Adapun hal – hal yang harus diperhatikan oleh prajurit sekalian sebagai berikut ; pertama, Laksanakan latihan pemantapan Raider dengan tehnik penyelenggaraan latihan yang berlaku dan telah di sesuaikan dengan protap dan direktif latiha. Kedua, Adakan pembekalan kemampuan bagi personel yang ditunjuk sebagai penyelenggara, penilai danpelaku agara pelaksannan serta tujuan dan sasarn latihan dapat tercapai denganbaik. Ketiga, perhatikan faktor kemanan dan personel, materiil sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Adapun materi Latihan Pemantapan Raider antara meliputi ; PJD, Drill kontak, Infiltrai, Exfiltrasi, Mobud, Ralasuntai, Raid Baswan dan Raid Cur. Dengan sasaran latihan kuantitatif 18 Tim 438 personil Yonif 111 Rider, serta untuk mencakup kualitatif mahir melaksanakan ralasuntai, mahir melaksanakan mobud, mahir melaksanakan drill kontak, mahir melaksanakan infiltrasi dan exfiltrasi, mahir melaksanakan PJD dan mahir melaksanakan Raid Baswan dan Raid Penghancuran. Pelaksanaan latihan pemantapan tersebut dilaksanakan selama dua belas hari dengan daerah latihan Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten  Aceh Timur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Tips Kesehatan Pengumuman Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW Buka latihan Pemantapan Raider Yonif 111 Raider