TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/Lw: Pahlawanku Idolaku

By 12 Nov 2014 03:34Kodam Iskandar Muda
DSC_7318

Lhokseumawe. Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel INf Hipdizah memimpin Upacara Bendera pada acara Memperingati Hari Pahlawan. Senin (10/11) 2014. Bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Upacara tersebut diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI Makorem 011/Lilawangsa, Makodim 0104/Aut, Denrudal, Dansatradar, Paskas, serta Prajurit TNI Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/Lilawangsa pada Pukul 07.30 Wib.

Sebelumnya pada Pukul 06.30 Wib. Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah bersama Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, beserta Para Unsur Muspida Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe melaksanakan Ziarah Rombongon di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bertempat di Kecamatan, Blang Panyang Lhokseumawe. Kegiatan Ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah pada acara peringatan Hari Pahlawan mengatakan. Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi Negara yang Merdeka Berdaulat dan Terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan Para Pejuang, Pendiri Bangsa dan Pahlawan yang telah mengorbankan Jiwa, Raga, Pikiran serta Hartanya.

Sejarah Bangsa dan Negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan Persatuan dan Kesatuan yang kuat. Komitmen Para Pejuang, pendiri Bangsa dan Para Pahlawan untuk memersatukan Bangsa ini melahirkan sikap Kepahlawanan, Kesetiakawanan Sosial serta menguatkan Memori Kolektif Bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan Penjajahan dan Ketertindasan akibat Kolonialisme dan Imperialisme.

Sikap Kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh Militasi. Sikap Kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau Bathin. Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan Berbangsa dan Bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Usia Kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 Tahun. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini mengambil tema besar Pahlawanku Idolaku. Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat Kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai “Panutan” maupun Figur Idola Pencarian Jati Diri.

Untuk itu tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat Kebangsaan Para Pahlawan akan selalu terpatri di “Dada” setiap Insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau Idola Sepanjang Masa. Ungkap Kolonel Inf Hipdizah pada sambutan Menteri Sosial RI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0103/Aut, Dansat Radar, Dandenrudal, Para Komandan/Kabalak Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/LW, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kapolres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Kajari dan Kajati Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ibu Ira Hipdizah, Ibu Bupati Aceh Utara, ibu Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Ibu Kapolres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Ibu Kajari dan Kajati Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Para pengurus Persit KCK, Para Tim pengurus TP-PKK dan Para ibu-ibu yang Hadir pada kegiatan tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/Lw: Pahlawanku Idolaku