Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

DANREM 031/WB MENDAMPINGI KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Dibaca: 1126 Oleh 27 Nov 2014Desember 2nd, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PEKANBARU (27/11). – Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mendampingi Kunker Presiden RI Joko Widodo dan dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan yang terdiri dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke Sungai Tohor Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis pagi.

Fokus utama blusukan Presiden Jokowi di Riau adalah untuk mengatasi masalah kebakaran Hutan dan Lahan yang kerap menimbulkan bencana asap. Presiden menuju daerah Sungai Tohor, Meranti, untuk meninjau kilang sagu dan melihat pembendungan kanal yang dilakukan warga setempat dan bertemu langsung dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kehadiran presiden Joko Widodo di Kepulauan Meranti disambut antusias warga, yang berebut untuk bersalaman dengan presiden. Dalam kunjungan Kepulauan Meranti tersebut, Presiden berdiskusi dan menanyakan langsung kondisi masyarakat setempat. Presiden menginstruksikan kepada masyarakat agar ikut menjaga ekosistem hutan dengan tidak membakar lahan.

Seharusnya, sesuai jadwal semula, Presiden setiba di Pekanbaru pada Rabu lalu (26/11), langsung menuju daerah Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meninjau lokasi bekas kebakaran lahan. Presiden rencananya juga akan meninjau kilang sagu disana, dan melihat pembendungan kanal yang dilakukan oleh warga setempat. Namun, rombongan Presiden yang sempat sudah terbang menggunakan tiga helikopter menuju lokasi tersebut harus balik arah karena cuaca buruk. Presiden Jokowi akhirnya menginap di Hotel Aryaduta, Pekanbaru dan melanjutkan perjalanannya hari ini.

Baca juga:  Pangdam I/Bb Dan Menhan Kunjungi Pulau Terluar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel