TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 043/GATAM BUKA KARYA BHAKTI TNI KODIM 0427 / WAY KANAN TAHUN 2014.

By 03 Nov 2014 21:37Berita Satuan
sdh editan

Mengangkat Tema“ Dengan Semangat Gotong Royong Mari Kita Sukseskan Pembangunan Melalui Karya Bhakti TNI Di Kabupaten Way Kanan Bumi Petani ”, Kodim 0427/Way Kanan menyelenggarakan Karya Bhakti TNI dengan lokasi sasaran di wilayah Kecamatan Pakuan Ratu dan Kecamatan Negara Batin dimulai pada tanggal 29 Oktober s.d 18 Nopember 2014.
Pada pelaksanan Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427/Way Kanan dibuka secara langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum bertindak selaku IRUP pada Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427/Way Kanan pada hari Rabu, tanggal 29 Oktober 2014, Pukul : 09.30 WIB bertempat di Lapangan Kampung Negara Batin, Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan
Dalam amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa salah satu bentuk metoda pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan adalah Program Karya Bhakti TNI yang merupakan bentuk bhakti TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. Karena hasil yang dicapai pada pelaksanaan Program Karya Bhakti TNI ini, akan menyentuh secara langsung bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Selaku Komandan Korem 043/Gatam, Beliau mengajak kepada semua pihak yang terkait agar berupaya memberikan konstribusi positif untuk menyukseskan pelaksanaan karya bhakti TNI Kodim 0427 ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Dan saya percaya, karya bhakti TNI yang kita laksanakan ini akan mencapai dan memenuhi sasaran yang sudah ditetapkan, karena seluruh komponen yang terkait telah mempersiapkan diri dengan baik.
Harus diakui dan disadari, bahwa program karya bhakti TNI Kodim 0427, belum dapat menjangkau ke seluruh pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan, mengingat keterbatasan sarana dan prasarana serta dana yang ada. Tetapi, dengan dilandasi rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong yang tinggi, semua itu dapat terlaksana, demi untuk membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Way Kanan, ujar Danrem.
Selanjutnya, Danrem 043/Gatam juga menyampaikan bahwa selain pembangunan sarana fisik dan non fisik, dalampelaksanaan program karya bhakti TNI ini, akan terwujud budaya gotong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.Budaya gotong royong harus tetap kita lestarikan, karena didalamnya terdapat semangat persatuan dan kesatuan, kemitraan, kesetaraan dan kebersamaan yang kokoh dan kuat di antara seluruh komponen bangsa, yaitu untuk menjadikan bangsa ini yang besar terutama bagi terselenggaranya pembangunan nasional yang berkesinambungan.
Sebelum mengakhiri amanatnya, KomandanKorem 043/GarudaHitammenyampaikan ucapan terimakasihyang sebesar-besarnyakepadaPemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan daninstansiterkaitlainnya, serta kepadaseluruhtokohmasyarakat, tokohadat, tokoh agama dan tokohpemuda serta komponen masyarakatatas terselenggaranyaKaryaBhaktiTNI ini.

Hadir pada Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427/Way Kanan, Bupati Way Kanan, Dandim 0427/Way Kanan, Unsur Fokorpimda Kabupaten Way Kanan, Kepala Dinas Kabupaten Way Kanan, Para Camat dan Kepala Pekon Se Kabupaten Way Kanan, Sat Pol PP Kabupaten Way Kanan, Pramuka, Pelajar, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat, Tokoh Pemuda serta peserta upacara dan undangan lainnya berjalan tertib dan lancar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 043/GATAM BUKA KARYA BHAKTI TNI KODIM 0427 / WAY KANAN TAHUN 2014.